Sabtu, 23 Mei 2020 01:33

Seorang remaja tenggelam di Sungai Cimanceuri

Peristiwa

Seorang remaja asal Tangerang, Banten dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tenggelam pada Jum’at (22/5) sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang berenang di sungai tersebut.

Korban yang bernama Didi Setiadi (16) bersama dengan 3 orang temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri, selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terbawa arus sungai, 3 orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun naas korban hanyut terbawa arus dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Kab. Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kami kerahkan tim rescue dari dengan peralatan SAR air lengkap pagi ini untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri.” Pungkas Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga menegaskan pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 3 area dimana SRU Pertama akan melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter, SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, kemudian SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 KM.

Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab Tangerang, Kecamatan Ds. Sindang Jaya, Satpol PP, Keluarga korban dan Masyarakat sekitar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 185 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×