Sabtu, 23 Mei 2020 18:02

Jelang Lebaran, Polres Cirebon Kota musnahkan barang bukti narkoba dan miras

Peristiwa

Polres Cirebon Kota memusnahkan ribuan barang bukti narkoba dan minuman keras dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.IK., S.H., M.SI. bertempat di halaman parkir stadion Bima Kota Cirebon, Jumat (22/5).

Ribuan barang bukti ini didapatkan dari hasil operasi pekat yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kota dan juga dari hasil penyidikan dari triwulan terakhir.

“Jadi yang berkasnya sudah sampai kepada JPU kita mohonkan barang bukti kita musnahkan, tapi yang berkewenangan untuk memutuskan dimusnahkan adalah kejaksaan,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.IK., S.H., M.SI.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya shabu-shabu sebanyak 75,2508 gram, 60 butir pil ekstasi, tembakau gorilla sebanyak 14,8259 gram, 1 kg ganja kering.

Sementara itu persediaan farmasi diantaranya pil jenis Zenith sebanyak 10 butir, pil DMP sebanyak 1.970 butir, pil jenis tramadol 895 butir, pil jenis trihex sebanyak 319 butir, pil jenis dextro sebanyak 379 butir, pil jenis alprazolam sebanyak 105 butir, pil jenis double LL sebanyak 50 butir.

“Barang yang kita memusnahkan ada narkotika, persediaan farmasi, dan juga hasil dari operasi KKYD Polres Cirebon Kota dari awal tahun 2020,” ungkapnya.

AKBP Syamsul Huda mengatakan operasi KKYD berhasil mengamankan barang bukti berupa miras dari berbagai jenis dan ukuran sebanyak 10.300 botol, tuak sebanyak 900 liter, ciu sebanyak 300 botol dan miras oplosan sebanyak 100 botol.

“Ini bagian dari antisipasi terkait dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri dan terkait dengan situasi Kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan pemusnahan ini berguna untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas karena narkotika ini salah satu penyebab akan terjadinya kejahatan.

Ditambahkan Kasubag Humas “Polres Cirebon Kota selalu akan bersiaga dalam mengantisipasi tindak kejahatan yang ada pada wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tambahnya

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Syamsul Huda S.IK., S.H., M.SI.( Kapolres Cirebon Kota ), AKBP Muhammad Andri S.SI ( Danyon Den C Brimob ), Letkol Inf Herry Indriyanto ( Dandim 0614 ), Drs Andi Armawan ( Kasatpol PP Kota Cirebon ), Hj. Affiati, A.MA ( Ketua DPRD Kota Cirebon ), Mumu AM.SH ( Wakil Ketua BNN Kota Cirebon ), Dr. Julianlina ( Wakil Kadis Kes Kota Cirebon ), H. Jaelani SAG.( Sekum MUI Kota Cirebon ) serta para tokoh agama dan masyarakat.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 228 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×