Minggu, 24 Mei 2020 01:42

Aiptu Ade Rusmono Bhabinkamtibmas Desa Astana Polres Cirebon Kota laksanakan program Gunung Jati

Peristiwa

Melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota mengaplikasikan program unggulan “Gunung Jati”, kepada Toto (38) Warga rt 03 rw 03 Blok Pekauman Rt.01/01 Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Sebagai bentuk kemitraan antara polisi dengan masyarakat, Sabtu (23/5).

Hal itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti bahaya narkoba, paham radikalisme dan tidak luput akan pendemi corona agar masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Cirebon kota melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH,MH menjelaskan melalui anjangsana warga yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas akan menjadi media saling bertukar informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah yang menjadi Desa/Kelurahan binaannya.

"Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara melibatkan warga di wilayah hukumnya. Sebab, Kamtibmas bukan hanya milik dan tanggung jawab Polri semata namun juga seluruh lapisan elemen masyarakat demi tercipta situasi yang aman dan kondusif," imbuh Kapolsek Gunungjati AKP Maman Suherman.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 75 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×