Senin, 25 Mei 2020 04:11

Toleransi beragama di Pos COVID-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Covid-19

Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh Warga Komplek TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi ini.

Pada saat seluruh Warga Komplek Dewakang yang beragama Islam melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing, warga non-muslim spontan keluar rumah dan berjaga-jaga di posko Covid-19 pintu Masuk Kompleks, ujar Ketua RT Kapten Laut (S) Jawawi di kediamannya Komplek TNI AL Dewakang Lantamal VI B1, Minggu (24/05/2020).

Ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan di pos jaga Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI sehingga warga yang melaksanakan shalat ied dirumah aja bisa merasa tenang khusuk menjalankan ibadahnya.

Betapa indahnya kebersamaan dan toleransi, warga non-muslim yang menjaga posko Covid-19 di pintu Masuk Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini, ujarnya lagi.

Alasannya tak serumit yang dibayangkan. Warga non-muslim Komplek hanya ingin menunjukkan bahwa seluruh umat manusia bersaudara dan penuh toleransi dalam menjalankan ibadah.

Yang mereka lakukan pun sangat sederhana, dengan meyakinkan tidak adanya warga/tamu keluar-masuk Komplek TNI AL Dewakang tanpa standar protokol Covid-19, yakni buka tutup portal pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada kendaraan atau barang bawaan serta cuci tangan dengan sabun/handsanitizer, yang dilaksanakan oleh petugas jaga dr. Vitalis Talik, Ltd Laut (PM) Asmawati D.S dengan melibatkan remaja Komplek Gabriel B.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 69 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×