Selasa, 26 Mei 2020 03:18

Xi Jinping sangat terkesan dengan cerita Luo Jie yang berupaya mengobati seorang pasien berusia 87 tahun

Luar Negeri

Sidang tahunan KRN dan MPPR Tiongkok sedang diadakan di Beijing. Kota Wuhan dan Provinsi Hubei adalah tempat yang menentukan dalam perang melawan wabah Tiongkok. Kemarin sore, Presiden Tiongkok Xi Jinping hadir dalam diskusi delegasi Provinsi Hubei, ia menyampaikan salam dan terima kasih kepada rakyat Hubei, dan memberikan instruksi pada kerja pencegahan dan pengendalian wabah serta perkembangan ekonomi sosial di Kota Wuhan dan Provinsi Hubei.

Dalam perang penanganan wabah di Tiongkok kali ini, kisah personel medis yang berkorban demi menyelamatkan pasien mengharukan banyak orang. Pada tanggal 22 Mei lalu, wakil KRN Tiongkok, Sekretaris Jenderal Komisi Partai Komunis Rumah Sakit Taihe, kota Shiyang Hubei, Luo Jie dalam wawancaranya menceritakan kisahnya yang berhasil menyembuhkan seorang pasien berusia 87 tahun dalam waktu 47 hari.

Pada tanggal 22 Mei, setelah menyaksikan wawancara Luo Jie, Presiden Xi Jinping pernah menyatakan, “apa yang disebut rakyat yang paling utama? Begitu banyak orang berupaya menolong seorang pasien, ini sungguh mencerminkan apa yang disebut dengan berkorban.” Kemarin, ketika Xi Jinping hadir dalam diskusi Delegasi Hubei, ia sekali lagi menyinggung cerita ini dan mengatakan kepada Luo Jie bahwa dirinya sangat terkesan bahwa Luo Jie berupaya mengobati seorang pasien berusia 87 tahun itu.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 229 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×