Minggu, 31 Mei 2020 21:39

Sejumlah anggota mendapatkan sanksi teguran dalam Gaktibplin yang digelar Propam Polres Cirebon Kota

Peristiwa

Untuk menuju Polri yang Promoter dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan merupakn agenda rutin.

Selepas Apel Pagi Unit Propam Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh anggota Polres Cirebon Kota di halaman Mako polres Cirebon Kota, Sabtu (30/5).

sasaran pemeriksaan Surat nyata diri, Sikap Tampang dan Senpi Dinas Organik yang di Pimpin oleh Kasi Propam Iptu Sukirno, SH, serta anggota Propam Polres Cirebon Kota. Dalam rangka Ops Aman Nusa II Pencegahan COVID-19 pelaksanaan Gaktiblin diterapkan Prosedur Physical dan Social distancing.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH MH mengungkapkan dilaksanakannya Gaktibplin tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan personel secara rutin guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran, dengan memeriksa identitas perorangan seperti KTP, KTA, SIM, BPJS dan surat-surat kendaraan.

"Sekaligus juga pemeriksaan terhadap anggota pemegang senpi dinas Polri. Tentunya pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan random agar anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi, tertib diri," jelas AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag humas.

Ditambahkan oleh Kasi Propam adapun hasil Gaktiblin ditemukan pelanggaran sbb Aipda ES anggota Obvit , bentuk pelanggaran rambut panjang, Bripka S anggota Obvit, bentuk pelanggaran senpi dinas kotor, Bripka Y anggota Obvit, bentuk pelanggaran rambut panjang dan Bripda CHS anggota Dalmas, bentuk pelanggaran rambut panjang, untuk semua dilakukan peneguran dan di catat, tegas Iptu Sukirno, SH.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 76 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×