Minggu, 31 Mei 2020 23:01

Kasi Humas Aiptu M. Ridwan pastikan aksi vandalisme tidak ada di wilayah hukum Polsek KPC Polres Cirebon Kota melalui KRYD

Covid-19

Menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum polsek KPC Polres Cirebon Kota. Dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas wilayah hukum kawasan Pelabuhan Cirebon dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Polsek KPC, Polres Cirebon Kota rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan penanggung jawab Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH dengan di pimpin kasi Humas Aiptu M. Ridwan, dengan melibatkan dua personil Polsek KPC Aiptu Endun Sanusi (QR) dan Aiptu Ade Mulyawan (Kanit IK) di wilayah hukumnya, Minggu (31/5).

KRYD yang dilakukan Polsek KPC dengan sasaran Premanisme, Warung Miras dan Tuax, Obat obat terlarang, Senjata tajam, pengamen dan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tidak berkerumun dan jaga jarak juga agar menggunakan masker supaya terhindar dari COVID-19, vandalisme dan anarko di wilayah hukum Polsek KPC serta Antisipasi keributan massa dan terjadinya pemerasan. curat, curas dan curanmor (C3).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, SH.MH mengatakan jajaran Polres Cirebon Kota akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain menjaga Kamtibmas, Polres Cirebon Kota juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain melakukan patroli dan razia, kami dari Polres Cirebon Kota juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan COVID-19," tutur Iptu Ngatidja.

Sementara itu, Kapolsek KPC Akp Sugiono, SH menambahkan, jalur yang dilalui mulai dari Mako polsek KPC Jalan Perniagaan - kade-kade didalam pelabuhan - Jalan Sisingamaharaja - Jalan Benteng - BAT - Jalan Yos Sudarso, TPI Kejawanan dan kembali ke mako Polsek KPC, dan selama kegiatan belum ditemukan adanya aksi vandalisme serta situasi dalam keadaan aman terkendali.

"Personil memberikan imbauan kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap bepergian harus menggunakan masker, " tambah Akp Sugiono, SH asli kelahiran cirebon ini.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 60 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×