Kamis, 04 Juni 2020 03:16

Polda Jabar raih peringkat 1 penilaian evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tingkat Polda

Press Release

Polda Jabar meraih peringkat I (pertama) atas penilaian evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tingkat Polda tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dalam pelaksanaan Musrenbang Polri tahun 2020 melalui Video Conference yang diikuti oleh masing-masing Polda se-Indonesia, Rabu (3/6/2020). Sebagai peringkat ke 2 adalah Polda Lampung dan peringkat ke 3 adalah Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan pada pembukaan Musrenbang Polri tahun 2020 bahwa penilaian kinerja Polri tahun 2019 mendapat penilaian terbaik dari Kementrian Keuangan sebagai peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2019 untuk Kementrian/Lembaga kategori Pagu Anggaran besar dengan serapan anggaran 98,28 %. Serta dari Kemenpan-RB atas prestasi penilaian Reformasi Birokrasi Polri untuk tahun 2019 dengan nilai 75,95 kategori “BB” dalam bidang pelayanan prima Satker Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoardo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban, dan Polresta Cirebon.

Sementara itu Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Srena Polri, Itwasum Polri dan Bareskrim Polri serta Polda Jabar, Polda Lampung dan Polda NTB yang telah meraih peringkat 1 sampai dengan 3 atas penilaian evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tingkat Satker Mabes Polri dan tingkat Polda tahun 2019. Semoga prestasi yang diraih saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Marwoto, M.Si., menyatakan Musrenbang Polri tahun 2020 mengambil tema “Polri siap menjaga stabilitas Kamtibmas untuk meningkatkan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan sebagai bagian dari Polda Jabar tentunya turut bangga atas prestasi ini, semoga prestasi yang diraih saat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 82 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×