Kamis, 04 Juni 2020 22:45

Aiptu Tajak Sutarja Bhabin Kelurahan Kebon Baru Utbar Polres Cirebon Kota laksanakan giat sambang ke warga RT 04 RW 01

Peristiwa

Tidak mengenal kata lelah, sebagai mitra masyarakat personel Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan sambang maupun hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Tajak Sutarja Bhabin Kelurahan Kebon Baru melakukan giat sambang ke warga RT 04 RW 01, Rabu ( 03/06/2020).

Aiptu Tajak Sutarja selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon baru Polsek Utbar Polres Cirebon Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan menyampaikan imbauan agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan menggiatkan kembali pelaksanaan Poskamling. Selain itu, setiap ada tamu 1×24 jam agar melapor kepada RT atau RW setempat serta tetap berikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus Corona, Covid-19. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja,SH.MH menyampaikan, “Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap perkembangan situasi Kamtibmas serta mendekatkan Polisi dengan warga masyarakat, karena dalam melaksanakan tugas Kepolisian sangat membutuhkan peran serta dan informasi dari masyarakat".

Masih menurutnya, dengan penyampaian secara langsung ini dapat terjalin komunikasi aktif antara petugas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

"Dan di tengah wabah Covid-19, untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Penyebaran virus Corona, Covid-19," ujar Iptu Ngatidja,SH.MH.

Kapolsek Utbar Kompol H Suwitno SH , MH mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melakukan sambang dan silaturahmi untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat agar selalu peduli dan peka dengan perkembangan situasi Kamtibmas. ucapnya

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 65 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×