Minggu, 07 Juni 2020 01:22

Danlantamal VI sampaikan poin prioritas program Kasal kepada para Danlanal jajarannya

Press Release

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas pada hari Jumat kemarin (05/06) melaksanakan Video Conferance (Vicon) dengan para Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) di jajaran wilayah kerja Lantamal VI yaitu Lanal Palu, Kendari dan Mamuju, Sabtu (6/6).

Vicon ini bertujuan untuk menyampaikan penekanan serta arahan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat Vicon bersama dengan para Pangkotama, Komandan Lantamal dan Komandan Satuan di Jajaran TNI AL seluruh Indonesia pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2020 kemarin.

Dalam Vicon tersebut, Danlantamal VI menyampaikan beberapa poin yang menjadi poin prioritas program dari Kasal antara lain Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, Modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL, Pembangunan system pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Penyelarasan doktrin, ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, kemampuan K4IPP dan siber TNI AL, Peningkatan program anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, Perbaikan system Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL dan Peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Danlantamal VI menegaskan bahwa seluruh Danlanal di jajaran Lantamal VI untuk mengikuti semua penekanan dan arahan Kasal demi kejayaan TNI Angkatan Laut ke depannya. "Laksanakan apa yang telah menjadi arahan dan penekanan dari bapak Kasal, semua itu adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita selaku prajurit TNI AL untuk mentaati perintah atasan yang semata-mata untuk memajukan organisasi TNI Angkatan Laut di mata dunia," ujarnya.

Di acara Vicon tersebut juga Danlantamal VI mengevaluasi semua program kerja serta hasil yang dicapai selama ini oleh para Danlanal jajarannya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 74 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×