Senin, 08 Juni 2020 22:14

Upaya memelihara kelestarian alam dan ketahanan pangan, Polsek Rajagaluh beserta Muspika tebar 10.000 benih ikan ke Sungai

Lingkungan

Untuk mempertahankan habitat ikan di sungai yang berada di Kecamatan Rajagaluh, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat dan juga untuk upaya ketahanan pangan di tengah pandemik Covid-19 maka penting dilakukannya penyebaran benih.

Maka Muspika Kecamatan Rajagaluh bekerja sama dengan Dinas PSDA Kabupaten Majalengka dan komunitas mancing mania Rajagaluh dan Leuwilaja menebar 10.000 bibit ikan ke Sungai, Senin (08/06).

Kegiatan penyebaran benih tersebut dilaksanakan pada Sungai Ciwaringin – Cikadongdong yang mendapat alokasi benih ikan nilam, ikan nila dan ikan mas sebanyak 10.000 ekor yang bersumber dari komunitas mancing mania Rajagaluh dan Desa Leuwilaja.

Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja yang mengikuti kegiatan penyebaran benih tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakosko melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja mengatakan kegiatan penebaran benih ikan sebanyak 10.000 ini bertujuan agar dapat membantu kelestarian ekosistem air khususnya di sungai yang berada di Kecamatan Rajagaluh bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Masyarakat boleh mencari dan menyalurkan hobi memancing ikan disini, tapi jangan dengan cara yang salah sehingga mengganggu keseimbangan ekosistem yang ada, jangan dengan menyetrum atau memberi obat-obatan karena dapat merusak ekosistem disini," pungkas AKP Jaja Gardaja.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 147 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×