Minggu, 14 Juni 2020 01:00

Jaga ketahanan pangan, Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka gelar panen ikan dan sayur

Pertanian

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso bersama Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi menggelar acara penen ikan dan sayur, Sabtu (13/6), bertempat dilingkungan Mako Polsek Majalengka Kota.

Kapolres AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak personil Polres dan jajara polsek serta masyarakat memanfaatkan lahan kosong agar dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan lele dan ditanami aneka tanaman baik itu sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya.

“Jumlah ikan lele, Gurami, Mujaer dan Ikan Mas dibudidayakan ada sebanyak 2 kuital,” ucap Kapolres Majalengka, Kamis 4 Juni 2020. Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan lele serta sayur-sayuran, sebutnya mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Majalengka di tengah pandemi COVID-19.

“Saya juga sudah perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek Polres Majalengka untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini dan sudah ada beberapa polsek yang sudah melaksanakan di antaranya Polsek Talaga, Rajagaluh, Kadipaten, Jatiwangi, sindangwangi, Argapura dan Polsek Maja serta beberapa polsek lainnya yang sudah memanfaatkan lahan kosong,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi COVID-19. Kegiatan itu sebagai upaya Polres Majalengka ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

Pada acara penen ikan, Kapolres Majalengka mengajak segenap lapisan masyarakat agar mengembangkan apotek hidup dipekarangan rumah masing-masing. “Apotik hidup sangat mudah dibuat dipekarangan rumah, dimana apotek hidup mempunyai banyak manfaat terutama untuk kebutuhan sayur-sayuran dan mempunyai manfaat kesehatan jika ditanam dengan tanaman herbal,“ ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 89 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×