Minggu, 14 Juni 2020 01:38

Basarnas cari seorang pemuda yang terseret ombak ketika sedang mencari kumang di Pantai Karang Hawu

Peristiwa

Seorang pemuda asal Sukaraja yang bernama Ebi Nugraha (24) hilang terbawa ombak di pantai Karang Hawu yang tepatnya berada di depan Koramil Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provnsi Jawa Barat. Kejadian bermula pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 10.50 WIB ketika korban bersama teman-temannya sedang mencari kumang di pinggir Pantai Karang Hawu, namun tanpa disadari korban berada agak jauh dari bibir pantai, akhirnya ombak datang menerjang korban dan menyeretnya hingga ke tengah.

Melihat korban terseret ombak, teman-temannya berusaha menolong namun tidak berhasil menjangkau korban sehingga korban pun tidak terlihat lagi. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian mengerahkan 1 (satu) tim rescue Pos SAR Sukabumi untuk melakukan operasi SAR terhadap korban.

"Kita terima laporan dari keluarga korban kejadian tersebut pada siang tadi dan sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita butuh doanya semoga korban segera kita temukan," ungkap Hendra Sudirman,S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa hari ini pencarian akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU (Search and Rescue Unit) dimana pada SRU pertama melakukan Penyisiran menggunakan rubber boat dari Lokasi kejadian hingga radius 1 KM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga radius 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian visual di sepanjang garis pantai sejauh 2 KM dari lokasi kejadian. Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian pada operasi SAR hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Balawista, Keluarga Korban dan Masyarakat sekitar.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 474 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×