Minggu, 14 Juni 2020 23:46

Memasuki hari kedua, puluhan personel SAR gabungan cari wisatawan tenggelam di Karang Hawu

Peristiwa

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Ebi Nugraha (24) seorang wisatawan yang tenggelam di perairan Pantai Karang Hawu. Memasuki hari kedua pada Minggu (14/6) melibatkan kurang lebih 40 personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Polair Polres Sukabumi, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, dan keluarga korban.

“Kita akan maksimalkan pencarian hari ini dengan memperluas area pencarian dan memaksimalkan unsur SAR yang ada dilapangan, dengan harapan korban akan segera ditemukan.” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator), Hendra Sudirman.

Pencarian hari ini sudah dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan membagi 3 (tiga) SRU, dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu Jukung dari lokasi kejadian hingga sejauh 4 NM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2Nm, kemudian pada SRU ketiga melakukan pencarian visual disepanjang garis pantai sejauh 5 KM dari lokasi kejadian.

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 10.50 WIB, ketika sedang mencari kumang bersama teman-temannya di pinggir Pantai Karang Hawu tepatnya berada di depan Koramil Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Namun tanpa disadari korban berada agak jauh dari bibir pantai, akhirnya ombak datang menerjang korban dan menyeretnya hingga ke tengah. Melihat korban terseret ombak, teman-temannya berusaha menolong namun tidak berhasil menjangkau korban sehingga korban pun tidak terlihat lagi.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 563 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×