Selasa, 16 Juni 2020 01:03

Prajurit Marinir di Makassar memanjat dan merayap di atas tali, ada apa?

Press Release

Prajurit Marinir di Makassar dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan latihan dalam rangka Latihan Tri Wulan (TW) II Lantamal VI, Senin (15/06/2020)

Adapun materi jurit tangkas prajurit yang dilaksanakan antara lain penyampaian berita, pengetahuan senjata, IMMP dan Kompas, bela diri militer, naik turun tali, merayap tali perkelahian sangkur, PBP, lempar pisau dan kampak, dan pengetahuan P3K.

Pasiops Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Mar Ardi Pernando saat memimpin latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan ini untuk mengukur kemampuan prajurit yang mana salah satu indikator dalam penilaian yaitu nilai kecepatan dan keterampilan serta pengetahuan tentang materi tersebut.

Sebelum pelaksanaan jurit tangkas di awali dengan apel kelengkapan sekaligus pengecekan kesiapan pelaksanaan latihan baik keperluan dan kelengkapan perorangan maupun kelengkapan penyelenggara latihan.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk merefresh dan meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir. Di samping itu jurit tangkas ini untuk membina kemampuan fisik, kerja sama tim, kekompakan, soliditas, serta solidaritas," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 1 Updates

visibility 190 Views

Update
Gak ada fotonya?
Selasa, 16 Juni 2020 01:45

Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×