Selasa, 16 Juni 2020 01:15

Hari ketiga, tim SAR perluas area pencarian korban tenggelam di perairan Karang Hawu

Peristiwa

Pencarian Ebi Nugraha (24), korban yang tenggelam di perairan Pantai Karang Hawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali dilanjutkan, Senin (15/6). Memasuki hari ketiga ini, tim SAR akan memperluas area pencarian hingga 8 kilometer dari lokasi kejadian.

“Operasi SAR hari ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan rencananya akan kita akan perluas area pencarian dengan menggunakan rubber boat dan perahu jukung pada area laut. Harapan kami korban dapat segera ditemukan,” kata Hendra Sudiman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Operasi SAR.

Ia mengatakan, pencarian yang dimulai pagi tadi sejak pukul 07.00 WIB membagi tim SAR gabungan menjadi tiga Search and Rescue Unit (SRU) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu Jukung dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 NM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 4 NM, kemudian pada SRU ketiga melakukan pencarian visual disepanjang garis pantai sejauh 8 km dari lokasi kejadian.

Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 10.50 WIB, ketika sedang mencari kumang bersama teman-temannya di pinggir pantai Karang Hawu tepatnya berada di depan Koramil Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Namun tanpa disadari korban berada agak jauh dari bibir pantai, akhirnya ombak datang menerjang korban dan menyeretnya hingga ke tengah. Melihat korban terseret ombak, teman-temannya berusaha menolong namun tidak berhasil menjangkau korban sehingga korban pun tidak terlihat lagi.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan pada operasi SAR hari ini yaitu Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, BPBD Kab. Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Polair Polres. Sukabumi, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Kab Sukabumi, SAR Khatulistiwa, SAR MTA, Baznas,dan keluarga korban.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 574 Views

Update
No Update Available
Related News
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
Konvoi berbagi takjil, puluhan remaja ABG terpaksa diamankan di Polsek Sukmajaya Depok
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di semak semak kebun, di Krukut, Limo kota Depok
×