Jumat, 19 Juni 2020 19:02

Danlantamal VI tanam pohon perdana di lahan ketahanan pangan Lanal Kendari

Pertanian

Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan sebagai akibat dari pandemi COVID-19 yang berkepanjangan dan melaksanakan perintah Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto agar Lanal-lanal di bawah jajaran Koarmada II mendukung program ketahanan pangan pemerintah, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II melalui Spotmar Lanal Kendari melaksanakan penanaman pohon perdana di lahan pertanian, Kamis (18/6).

Kegiatan penanaman pohon perdana dilaksanakan di lahan pertanian milik Spotmar Lanal Kendari yang bertempat di lapangan tembak Serka KKO Lambay Kelurahan Lalowaru Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan.

Dipimpin secara simbolis oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar dalam kunjungan kerjanya ke Lanal Kendari, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan didampingi oleh Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos sebanyak kurang lebih 5.000 bibit yang terdiri dari bibit pohon mangga, pohon pisang, pohon kelapa hybrida, pohon rambutan, pohon pala, pohon durian, dan pohon ubi langsung ditanam di lahan ketahanan pangan Lanal Kendari seluas 2500 m2.

Pjs. Paspotmar Lanal Kendari, Kapten Laut (E) Steven Gaspersz menyampaikan mengingat lokasi lahan pertanian dan jenis pohon yang berbuah dalam jangka waktu yang tidak lama, jenis-jenis pohon seperti ubi, pisang dan pepaya kami pilih sebagai pohon yang cocok untuk persediaan apabila terjadi kelangkaan pangan akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Steven juga mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi prajurit Lanal Kendari maupun masyarakat sekitarnya agar mampu memanfaatkan lahan-lahan kosong yang berada di sekitarnya.

"Dengan penanaman berbagai jenis pohon ini semoga dapat dikelola dengan baik oleh prajurit Lanal Kendari dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Kelurahan Lalowaru," ujarnya.

Ia pun menyampaikan harapannya, kedepan semoga lahan kosong yang sudah di tanam tersebut dapat di panen dengan hasil yang memuaskan.

Ikut hadir dalam kegiatan penanaman pohon Kolonel Laut (P) Dedi Sugianto S.T.,M.T. (Asrena Danlantamal VI), Seluruh Perwira Staf Lanal Kendari, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II, Camat Moramo Utara ( Ibu Sartati Mokke,S.E ) dan Lurah Lalowaru (Sucipto, S.Sos).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 68 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×