Minggu, 21 Juni 2020 00:50

PMI Sumbawa berikan bantuan kepada paramedis

Covid-19

Palang Merah Indonesia melalui Unit Donor Darah Kabupaten Sumbawa melakukan pemberian bantuan makanan, minuman dan vitamin untuk Dokter dan Perawat yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di dua RS yaitu RSUD dan RSMA, Sabtu (20/06).

Penyerahan bantuan tersebut dilalukan oleh Andi Rusni, SE., MM selaku Wakil Ketua II PMI Kabupaten Sumbawa bersama dr. Hj. Musayadah, M. Kes, Sp.PK selaku Kepala UDD-PMI Kabupaten Sumbawa. Penyerahan bantuan itu dimulai dari RSUD Sumbawa yang berlokasi di Sering Desa Kerato dan dilanjutkan ke RSMA dan terakhir di Laboratorium RSUD Sumbawa.

Dalam penyampaian kata penyerahannya, Andys sapaan akrab Andi Rusni menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan inisiatif teman-teman di UDD-PMI Sumbawa dan disetujui oleh Pengurus PMI Sumbawa. Ini merupakan bentuk tali kasih dari keluarga besar PMI Sumbawa untuk paramedis yang bertugas selama ini di garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Paramedis ini telah berjibaku dengan waktu, mencurahkan tenaga, keahlian dan fikirannya untuk menyelamatkan manusia dari wabah Covid-19 dengan protokol yang sangat ketat. Beban psikologis dan psikososial yang mereka terima tentu telah menguras energi mereka. Oleh karena itu, PMI berempati, memberikan mereka semangat agar tetap tegar dan kuat menghadapi keadaan ini. Semoga corona segera berlalu dan keadaan kembali normal seperti sedia kala.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 284 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×