Rabu, 24 Juni 2020 01:49

Bangun ketahanan pangan COVID-19, Ketua Korcab VI DJA II tebar bibit lele dan penanaman hidroponik di Pomal Lantamal VI

Pertanian

Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan penebaran bibit ikan lele dan penanaman hidroponik bertempat di halaman markas Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI, Selasa (23/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun ketahanan pangan selama masa pendemi COVID-19 di wilayah Pomal Lantamal VI.

Kedatangan Ketua Korcab VI DJA II ini disambut oleh Ny. Dameria Bomenako Leonardo (Istri dari Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI beserta para istri anggota Pomal lainnya yang termasuk dalam anggota Cabang I Korcab VI DJA II.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Korcab VI didampingi oleh Wakil Ketua Korcab VI DJA II meninjau dan menanam bibit tanaman sayuran Hidroponik yang terdiri dari Sawi Pagoda dan Dakota, Pakcoy, Kangkung dan Bayam Brazil, Selada merah dan hijau serta melepas 200 dari 500 bibit ikan lele di kolam bak plastik yang berada di Halaman Pomal Lantamal VI tersebut.

Di tempat yang sama pula, Ny. Inca mempraktekkan cara pengemasan parcel yang isinya terdiri dari sayuran yang ditanam secara hidroponik tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Korcab VI DJA II mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat berlanjut terus hingga nantinya Pomal Lantamal VI bisa membangun lahan ketahanan pangan sendiri di masa pendemi COVID-19 ini

“Nantinya, diharapkan hasilnya dapat digunakan oleh para anggota Pomal Lantamal VI beserta keluarga dan juga bagi masyarakat umum sekitar yang membutuhkan bantuan pangan akibat terdampak pendemi COVID-19 sekarang ini,” ujarnya.

“Ibu-ibu harus aktif dalam masalah ketahanan pangan di masa pendemi COVID-19 ini, karena ketahanan pangan juga merupakan penekanan dari Ketua Umum Jalasenastri untuk setiap anggota Jalasenastri dimanapun berada agar berkreasi tingkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur, lahan kosong dan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat (Go Green),” tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 101 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×