Rabu, 24 Juni 2020 19:40

Tim SAR gabungan lanjutkan pencarian anak tenggelam di Kali Pesanggrahan

Peristiwa

Tim SAR gabungan pagi ini melanjutkan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban bernama Irfan, seorang anak laki-laki usia 12 tahun ini, tenggelam ketika sedang bersama teman-temannya bermain di Kali Pesanggrahan bersama lima orang temannya pada Selasa (23/6) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari saksi, korban pada saat itu sedang berenang sendirian ke tengah kali namun karena arus yang sangat kencang akhirnya korban terbawa arus dan tenggelam.

“Kami terima informasi Selasa malam tadi dari call centre 115 Basarnas dan kemudian melakukan assesment awal dengan melakukan pengamatan awal secara visual di lokasi kejadian sambil mendengarkan keterangan dari saksi,” kata Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta tiba di lokasi kejadian langsung melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di lapangan, seperti Damkar Jakarta Barat, PMI Jakarta Barat, Palabaja, dan masyarakat setempat.

Rabu (24/6) pagi ini, tim SAR gabungan akan mulai pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga SRU, dimana SRU pertama melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga Pintu Air Cengkareng Drain sejauh 1.5 kmm, SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 1 km, kemudian SRU ketiga bila kondisi memungkinkan melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 595 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×