Selasa, 30 Juni 2020 00:09

IdA Thread: Perubahan perilaku konsumen di masa transisi new normal, bagaimana pemilik usaha menghadapinya?

Gadget

Dengan mengaplikasikan strategi - strategi di atas, harapannya dapat membantu pemilik usaha menghadapi persaingan ketat di masa new normal ini. Selain melakukan perencanaan usaha yang matang, pengaplikasian teknologi menjadi krusial untuk membantu pemilik usaha mampu bersaing secara optimal. Dilansir dari Kompas.id, Ekonom Senior Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Dionisius Narjoko, mengatakan bahwa, “Fleksibilitas menjadi kunci bagi pelaku usaha untuk bertahan dalam menghadapi situasi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19. Artinya, pelaku usaha mesti gesit dalam beradaptasi, utamanya mendigitalisasi proses bisnisnya.”

Standie Nagadi, VP Marketing Mekari menyebutkan “Dengan teknologi terdepan dan fitur yang telah terintegrasi dengan POS dan beberapa bank besar di Indonesia, Jurnal memberikan kemudahan bagi pemilik usaha untuk mengelola pembukuan dengan akurat serta efisien melalui automasi dan pastinya aman karena telah tersertifikasi ISO27001. Sudah waktunya bagi pemilik usaha untuk menjadi bagian dari ekosistem digital ekonomi dan bertransformasi penuh dengan mengaplikasikan teknologi guna memaksimalkan operasional bisnis, sehingga pemilik usaha bisa mengambil keputusan bisnis yang strategis dan penuh kehati - hatian untuk mengupayakan manajemen keuangan usaha tetap sehat di masa krisis ini.”

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
OPPO resmi memperbarui OPPO App Market
Beredar kabar Apple akan meluncurkan iPhone 12 terbaru pada Oktober 2020. Cek tanggal dan harganya di laman ini.
Samsung Galaxy Z Fold2 mulai dipasarkan di Indonesia. Anda bisa pre-order mulai 11-19 September 2020. Berapa harganya? Cek laman ini...
×