Selasa, 30 Juni 2020 17:52

Dua kapal perang baru perkuat patroli keamanan laut di jajaran Lantamal VI

Press Release

Dua kapal perang baru Kapal Angkatan Laut (KAL) Talise II-6-65 dan KAL Manakarra II-6-66 memperkuat patroli keamanan laut di jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar. Penyambutan dua KAL tersebut dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/06/2020).

Tampak Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama sejumlah pejabat Lantamal VI menyambut kedatangan dua kapal perang tersebut .

Menurut Komandan Lantamal VI , dua kapal perang ini merupakan produksi dalam negeri."Dua Unit Kapal perang yaitu KAL Talise II-6-65 untuk Lanal Palu dan KAL Manakarra II-6-66 untuk Lanal Mamuju tersebut merupakan buatan dalam negeri dari PT Palindo Marine Shipyard Batam," kata Komandan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, dua KAL 28 M ini memiliki spesifikasi panjang 28,98 meter, lebar 6,20 meter, dengan berat 90 ton. Kapal tersebut memiliki kecepatan maksimal 28 knots, dengan kecepatan jelajah 18 knots, dan membawa ABK sebanyak 15 orang, serta mampu berlayar selama tiga hari.

Sedangkan untuk persenjataan, dua kapal perang tersebut dilengkapi meriam Rheinmetal 20 MM 1 pucuk di haluan dan meriam 12,7 MM 2 pucuk di geladak isyarat, jelas Komandan Lantamal VI.

KAL Talise II-6-65 yang dikomandani Lettu Laut (P) Feriyanto akan memperkuat Lanal Palu dan KAL Manakarra II-6-66 yang dikomandani Kapten Laut (P) B.Wiratama, akan bertugas di Lanal Mamuju yang merupakan Pangkalan TNI AL jajaran Lantamal VI Makassar, pungkasnya.

Turut hadir dalam penyambutan dua KAL tersebut, Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI serta sejumlah Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 119 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×