Selasa, 30 Juni 2020 23:27

Penampakan Prajurit Satrol Lantamal VI mengapung dan membolak-balikkan sekoci di tengah laut

Press Release

Penampakan Prajurit Satuan Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) sedang mengapung di tengah laut dan membolak-balikkan sekoci ternyata mereka sedang melaksanakan latihan “Sea Survival” dan membalikan sekoci bertempat di perairan sekitar dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Latihan tersebut melibatkan 66 personel terdiri dari 50 prajurit Satrol Lantamal VI, 10 orang pendamping dari Satrol Lantamal VI dan Pelatih 6 personel dari Yonmarhalan VI.

"Sebelum melaksanakan latihan diharapkan seluruh peserta latihan memperhatikan faktor keamanan dan memahami semua apa yang diajarkan para instruktur," ujar Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian di Pantai Jalaria Lantamal VI, Selasa (30/6).

Dansatrol Lantamal VI juga menjelaskan sebelum mendapatkan teori sea survival, seluruh peserta latihan terlebih dahulu melaksanakan pemanasan senam dan lari keliling dermaga Break Water Lantamal VI.

"Setelah menerima teori dari instruktur, seluruh peserta latihan melaksanakan simulasi peran peninggalan dan latihan membalikan sekoci," terang Dansatrol Lantamal VI.

'Seluruh peserta sea Survival dan membalikan sekoci tersebut diawasi langsung oleh para instruktur dari Yonmarhanlan VI, serta tim kesehatan dari Diskes Lantamal VI," ujar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 77 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×