Rabu, 01 Juli 2020 22:21

Partai Komunis Tiongkok menyongsong HUT ke-99

Luar Negeri

Tanggal 1 Juli adalah HUT ke-99 Partai Komunis Tiongkok (PKT) Mulai dari berdirinya partai yang hanya beranggotakan 50 orang lebih, sampai menjadi partai politik terbesar di dunia hari ini, PKT terus berjuang dan maju terus dengan mengatasi kesulitan bertubi-tubi. Bagaimana PKT dapat memelihara kedinamisan dan vitalitasnya?

Pada tanggal 31 Oktober 2017, Sekjen Komite Sentral PKT Xi Jinping bersama dengan para anggota Politbiro Komite Sentral PKT secara khusus menuju Shanghai dan Jiaxin Provinsi Zhejiang untuk mengunjungi lokasi Kongres ke-1 PKT dan kapal merah Jiaxin untuk meninjau kembali sejarah pembentukan partai, sekaligus memperkukuh keyakinan politik badan pimpinan Komite Sentral yang baru.

Dalam kunjungan di Shanghai dan Jiaxin, Xi Jinping berulang kali menyinggung kata “cita-cita awal”. Ia mengatakan, “Hendaknya selalu ingat pada cita-cita awal. Cita-cita dan misi orang PKT ialah mengupayakan kebahagiaan rakyat dan kebangkitan Bangsa Tionghoa. Inilah tenaga pendorong yang menggairahkan orang PKT untuk terus maju".

Sejak Kongres ke-18 PKT, Xi Jinping mengunjungi berbagai daerah Tiongkok termasuk semua daerah miskin mutlak, dan memimpin temu wicara pengentasan kemiskinan selama 6 tahun berturut-turut. Dalam temu wicara selama enam tahun berturut turut, ia menegaskan pengentasan kemiskinan, dan dalam sidang KRN dan MPPR 8 tahun berturut-turut bersama dengan para wakil dan anggota membahas pekerjaan pengentasan kemiskinan, serta mengemukakan rancangan strategis dan pengaturan, antara lain membantu kelompok miskin secara akurat dan menanggulangi kemiskinan secara akurat.

Pemberantasan kemiskinan segenap populasi miskin di pedesaan dengan standar yang berlaku pada tahun 2020 merupakan komitmen PKT kepada rakyat seluruh negeri. Meski wabah Covid-19 mendatangkan dampak serius kepada ekonomi, Xi Jinping selalu menekankan, target tersebut harus direalisasi menurut rencana dan tiada jalan mundur atau fleksibilitas.

Kisah penanggulangan wabah Tiongkok tahun 2020 merupakan manifestasi hidup “mengutamakan kepentingan rakyat”. Di hadapan wabah Covid-19, PKT sejak awal mengemukakan, perlunya menomorsatukan keselamatan jiwa dan kesehatan fisik rakyat. Xi Jinping mengatakan, harus mengutamakan kepentingan rakyat dan keselamatan jiwa rakyat. Harus tak segan-segan melindungi keselamatan jiwa dan kesehatan fisik rakyat.”

Tiongkok memobilisasikan tenaga medis yang paling unggul, memusatkan perlengkapan medis yang paling canggih dan mengerahkan kekuatan seluruh negeri untuk melindungi hak jiwa rakyatnya sendiri dan memenangkan perang melawan wabah.

Sejak Kongres ke-18, ketetapan hati dan keyakinan Xi Jinping untuk membenahi korupsi dan memberantas korupsi sangat mengesankan dunia luar. Dalam beberapa tahun yang lalu, jumlah pejabat semua tingkat yang diberhentikan jauh lebih banyak daripada waktu sebelumnya. Pembangunan serangkaian sistem dilancarkan susul-menyusul.

Xi Jinping mengatakan, masyarakat paling membenci korupsi, dan korupsi merupakan ancaman terbesar yang dihadapi PKT. Harus dengan tegas mengadakan perjuangan melawan korupsi agar para kader bersih, pemerintah bersih dan politik bersih, dengan demikiain, partai dan negara baru dapat stabil dan tenteram dalam jangka panjang.

Menghadapi masa depan, Xi Jinping menekankan, segenap anggota PKT harus menyerahkan jawaban yang lebih unggul kepada sejarah dan rakyat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 264 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
Xi Jinping kunjungi komunitas di Chongqing
Presiden Xi Jinping lakukan inspeksi di Chongqing
×