Jumat, 03 Juli 2020 00:33

Kabid Humas Polda Jabar: Beraktivitas yang baik akan menghasilkan masyarakat yang produktif

Peristiwa

Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dan di masing-masing Satker melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (2/7/2020), telah berlangsung kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Agama Islam.

Kegiatan Binrohtal Agama Islam diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Jabar, anggota dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur'an surat Yassin secara berjamaah, dzikir, dan tausiyah. Tausiyah disampaikan oleh KH. Amin Baijuri Asraf S.Ag, M.Pdi, Ketua Lembaga Pondok Pesantren Daarul Mubien dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif".

Inti dari tausiyah tersebut adalah bahwa setiap insan harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT, barang siapa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan maka Allah SWT akan menambahkan nikmat-Nya dan barang siapa yang kufur atas nikmat Alloh maka sesungguhnya siksa Allah SWT amat pedih, sesuai dengan tema, perhatikan Alquran Surat Al-Quraisy ayat 3 dan 4.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan bahwa dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan saling mensejahterakan antar sesama, saling bantu membantu dan dengan ucapan yang lemah lembut tidak mengadu domba serta beraktifitas yang sholeh yaitu beraktifitas yang baik akan menghasilkan masyarakat yang produktif.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 168 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×