Senin, 06 Juli 2020 01:45

Polres Indramayu kembali buka dapur umum bantu warga terdampak COVID-19

Covid-19

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 serta membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona, Polres Indramayu kembali melakukan bhakti sosial mendirikan posko dapur umum.

Posko dapur umum TNI - Polri dan Pemerintah Daerah kali ini digelar di Halaman Polsek Widasari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (4/7) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang di wakili Kapolsek Widasari AKP Joni, S.H., Dandim 0616 / Indramayu yang diwakili Danramil Bangodua turut hadir serta Camat Widasari yang diwakili kasi Trantib Sarka Kepala Satpol PP Kecamatan Widasari.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda SH menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya Polres Indramayu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 serta membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak penyebaran wabah Virus Corona, tuturnya.

Adapun dalam giat dapur umum tersebut, Polsek Widasari menyediakan sebanyak 200 Nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral.

“Selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat mengambil Nasi kotak,” sambungnya.

Sebelum masyarakat mengambil makanan ( Nasi Kotak, buah buahan dan Air mineral ) terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan. Diantaranya, diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical Distansing), menggunakan masker, dilakukan tes Suhu tubuh serta cuci tangan dengan menggunakan sabun anti seftic sesuai aturan kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, selama kegiatan berlangsung berjalan lancar serta dalam keadaan aman dan kondusif.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 102 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×