Selasa, 07 Juli 2020 01:58

Danrem 063/SGJ Cirebon beri motivasi kepada calon taruna TNI-AD

Pendidikan

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P. memberikan wawasan dan motivasi dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat dan pengarahan kepada para peserta tes seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil. Motivasi Danrem ini disampaikan di Aula Makorem 063/SGJ, Senin (6/7).

Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P. menyampaikan bahwa menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad. Menjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula. Selain harus menjaga kesehatan, membina fisik juga harus giat dan rajin belajar. ketiga aspek tersebut haruslah imbang dan yang paling penting adalah Berdoa selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan.

“Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kalian bisa diterima dan menjadi prajurit yang mumpuni, karena syarat menjadi prajurit harus mempunyai mental dan fisik yang kuat, tidak ada prajurit yang lemah,” pesan Danrem.

Apa yang disampaikan Danrem 063/SGJ disambut gembira oleh para calon peserta seleksi dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 170 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×