Selasa, 07 Juli 2020 02:57

Calon taruna-taruni AAL TA. 2020 ikuti test psikologi pertama Panda Lantamal VI Makassar

Press Release

Sebanyak 39 peserta seleksi calon taruna–taruni AAL (Akademi Angkatan Laut) Tahun Ajaran (T.A.) 2020 mengikuti tes psikologi pertama Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang dilaksanakan gedung werving Lantamal VI, Senin (6/7).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, di Mako Lantamal VI mengatakan dari jumlah tersebut, peserta seleksi untuk calon Taruna/pria AAL sebanyak 34 orang, sedangkan untuk Calon Taruni / wanita sebanyak 5 orang.

"Pelaksanaan tes psikologi pertama itu diawali dengan pengisian data para calon ,tes tertulis, dan lain-lain yang dilaksanakan di Gedung werfing Mako Lantamal VI," ujarnya.

Tujuan diadakannya tes Psikologi adalah untuk mengungkap banyak hal dari diri calon taruna-taruni AAL secara psikis antara lain kecerdasan, kejujuran, ketelitian, keberanian, minat, bakat dan ketahanan mental.

“Tes psikologi calon taruna–taruni AAL untuk menemukan prajurit yang cocok dan mampu secara psikis menjadi Perwira TNI AL pengawak kapal perang. secara umum tes psikologi sangat menentukan kelulusan calon prajurit pria dan wanita dalam seleksi menjadi Prajurit TNI AL,” ujar Kadispen Lantamal VI.

Tes psikologi merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para calon Taruna-Taruni AAL. "Nantinya setelah calon dinyatakan lulus psikologi, akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu Tes Samapta, Mental ldeologi, hingga sidang parade dan penentuan akhir daerah," katanya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 84 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×