Selasa, 07 Juli 2020 22:53

Tim SAR perluas area pencarian wisatawan tenggelam di Pantai Kapitol

Peristiwa

Tim SAR terus melakukan upaya pencarian terhadap Soleh Suparto (20), seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Kapitol, memasuki hari kedua pada Selasa (7/7), pencarian akan diperluas hingga 2 NM (Nauticalmile) dari lokasi kejadian.

“Pencarian hari ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan rencananya akan kita akan perluas area pencarian, dan dikarenakan arus laut hari ini diprediksi bergerak menuju arah timur sehingga proses pencarian korban akan difokuskan ke arah timur. Harapan kami korban dapat segera ditemukan.” Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC pada operasi SAR ini.

Beliau juga menambahkan pada pencarian hari ini tim SAR gabungan terbagi menjadi 3 (tiga) SRU, SRU pertama melakukan Penyisiran menggunakan Perahu Jukung di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 2 NM (Nauticalmile), SRU kemudian melakukan Penyisiran menggunakan Perahu Karet di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 1 NM (Nauticalmile), kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual sepanjang garis pantai sejauh 2 KM.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu, Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, PMI Kabupaten Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR MTA, IEA Sukabumi, Sograbis (Grab) SMI, HNSI Sukabumi, Masyarakat Setempat, dan Keluarga Korban.

Sebelumnya diketahui pada Minggu (5/7) sekitar pukul 12.00 WIB korban terseret ombak ketika sedang berenang bersama temannya yang bernama Faisal Pratama (25) di pantai Kapitol, korban beserta temannya terkena ombak dan terbawa arus hingga ke laut, teman korban berhasil diselamatkan oleh Life Guard setempat namun korban terus terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban belum ditemukan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 470 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×