Rabu, 15 Juli 2020 03:48

RSAU dr. Esnawan Antariksa terima bantuan Ventilator dari Danlanud Halim Perdanakusuma

Peristiwa

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M, M.D.S., menyerahkan bantuan berupa Ventilator buatan anak Negeri dari kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), bertempat di RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa (14/07/2020).

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, SpPD., yang nantinya akan digunakan bagi para pasien yang membutuhkan.

Mengulas sedikit terkait Ventilator, adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Ventilator sering kali dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri, baik karena suatu penyakit atau karena cedera yang parah. Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien mendapat asupan oksigen yang cukup.

“Ini sebuah wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir,” terang Danlanud Halim Perdanakusuma.

Disamping itu Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada RSAU dr. Esnawan Antariksa. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 100 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×