Senin, 27 Juli 2020 23:42

#BeritaKehumasan : Discovery Asia Pacific luncurkan situs web Asian Food Network dalam Bahasa Indonesia

Press Release

JAKARTA, Indonesia, 27 Juli 2020 -- Asian Food Network (AFN), kanal TV dan internet terkemuka di Asia yang mengangkat keistimewaan kuliner dan pengalaman budaya Asia, telah meluncurkan situs berbahasa Indonesia untuk penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 200 juta orang.

AFN berkomitmen untuk menyajikan pengalaman digital dan linear yang menarik dan menawarkan hiburan, kenyamanan, serta wadah komunitas bagi semua penggemar kuliner Asia. Sejalan dengan komitmen ini, situs tersebut menjadi bagian dari strategi Discovery Networks Asia Pacific (DNAP) untuk memperkaya konten bagi pemirsa yang berbahasa Indonesia di negaranya dan kawasan Asia. Situs ini memanfaatkan kesuksesan konten yang terdapat pada platform populer asianfoodnetwork.com.

"Sejak asianfoodnetwork.com diluncurkan pada November tahun lalu, situs ini telah mewadahi basis pengguna yang terdiri atas penggemar kuliner. Sebanyak 10% dari pengguna situs ini berasal dari Indonesia. Situs berbahasa Indonesia juga menjadi peluang untuk melayani penggemar di Indonesia melalui konten yang sarat akan muatan lokal," ujar Rohit Tharani, Head of Products, Asia Tenggara, DNAP. "Langkah ini membuktikan komitmen kami untuk mempermudah komunitas di Indonesia dalam menemukan inspirasi dan resep dalam bahasa aslinya. Dengan demikian, mereka bisa segera memasak masakan rumahan yang lezat."

Membangun komunitas penggemar kuliner Asia yang terbesar

AFN sangat ingin mengembangkan dan membina diskusi dengan komunitas penggemar kuliner Asia yang terbesar pada sejumlah platformnya. Itu sebabnya, AFN menyajikan kiat tentang masakan terkini lewat beragam program TV tentang makanan, konten editorial yang unik, serta interaksi konsisten pada media internet.

Berbagai penggemar kuliner telah berkunjung ke situs AFN untuk mencari resep-resep khas Indonesia yang digemari, termasuk Ayam Penyet dan Nasi Goreng ala Indonesia. Situs AFN yang berbahasa Indonesia akan terus menyuguhkan segudang resep yang telah teruji, kiat memasak, kisah-kisah tentang budaya kuliner Asia, serta banyak fitur yang kelak memenuhi minat komunitas terhadap makanan dan kegiatan memasak. Situs ini juga mempermudah pengguna untuk bergabung dengan komunitas AFN. Pengguna mudah mendaftarkan akun, menandai (bookmark) konten favorit, serta memperoleh informasi nutrisi dan berpartisipasi dalam diskusi tentang makanan lewat kolom komentar.

Komunitas dapat berbincang dengan duta kuliner asal Asia Tenggara yang sangat digemari, termasuk juru masak selebritas dan food stylist dari Indonesia Yuda Bustara, serta konten pendek yang menarik dan kemitraan yang terjalin dengan merek-merek unggulan dalam beberapa bulan mendatang.

Misalnya, AFN telah membuat program serial dengan Foodpanda di Indonesia pada tahun ini. Tayangan tersebut mengulas berbagai kuliner lokal yang populer dan digemari orang, serta membagikan promosi menarik dengan komunitas, termasuk lewat media sosial yang dihuni penggemar AFN di Indonesia sebanyak hampir 800.000 orang di Facebook dan Instagram.

Untuk informasi lebih lanjut tentang AFN dan programnya, silahkan mengunjungi situs: asianfoodnetwork.com/id

Tentang Asian Food Network

Asian Food Network (AFN) sebelumnya dikenal sebagai Asian Food Channel (AFC). AFN mengandalkan komunitas yang terdiri atas penggemar kuliner Asia. Berbasis di Singapura, jangkauan distribusi AFN yang luas di Asia kini meliputi 12 wilayah, baik di platform digital dan TV berbayar di Asia. Komunitas penggemar kuliner dapat memperoleh konten gratis yang mudah diakses lewat asianfoodnetwork.com. Di situs tersebut, mereka bisa terlibat dalam diskusi tentang tren-tren makanan terkini.

Lebih dari sekadar menyajikan makanan lezat, AFN mengangkat dunia di balik dapur-dapur yang tersebar di Asia lewat berbagai kisah hangat dan relevan. Komunitas dapat bergabung dalam diskusi tentang tren-tren makanan terkini yang tersaji secara segar di platform digital. AFN ialah ekosistem yang hadir bagi setiap orang yang menyukai kuliner Asia. AFN menjanjikan pengalaman menarik, dari inspirasi hingga dapur. AFN menawarkan kampanye periklanan serta solusi pemasaran 360 derajat untuk merek-merek ternama.

Tentang Discovery:

Discovery, Inc. (Nasdaq: DISCA, DISCB, DISCK) ialah pemimpin industri yang menyajikan tayangan hiburan berbasiskan dunia nyata, dan melayani pemirsa yang terdiri atas superfans di seluruh dunia. Discovery menayangkan konten menggugah, informatif, dan menghibur. Lebih lagi, Discovery menyajikan lebih dari 8.000 jam program orisinal setiap tahun. Discovery tampil sebagai pemimpin segmen industri yang mencakup berbagai jenis konten yang sangat digemari di seluruh dunia. Discovery tersedia di 220 negara dan wilayah, serta hadir dalam 50 bahasa. Selain itu, Discovery menjadi inovator platform yang menjangkau pemirsa di seluruh jenis layar perangkat, termasuk produk TV Everywhere, seperti portofolio aplikasi GO dan Discovery Kids Play; layanan direct-to-consumer streaming seperti Eurosport Player dan Motor Trend OnDemand; serta konten yang mengutamakan media digital (digital-first) dan media sosial dari Group Nine Media. Merek-merek premium dalam portofolio Discovery mencakup Discovery Channel, HGTV, Food Network, TLC, Investigation Discovery, Travel Channel, Turbo/Velocity, Animal Planet, serta Science Channel, dan OWN: Oprah Winfrey Network di Amerika Serikat, Discovery Kids di Amerika Latin, serta Eurosport, penyedia tayangan olahraga premium dan sarat dengan muatan lokal, serta menjadi Wadah bagi Pertandingan Olimpiade di Eropa. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi https://corporate.discovery.com/ dan mengikuti akun @DiscoveryInc pada sejumlah platform media sosial.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 229 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×