Rabu, 29 Juli 2020 00:00

Baksos Binter PUSTERAD TA. 2020 bersama Forkopimko Jakarta Timur di Setu Cipayung

Peristiwa

Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, PUSTERAD bersama Forkompimko Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Bakti sosial Binter TA.2020 bertempat di Danau Setu Cipayung Jalan Setu Cipayung No.6 RT.009 RW.05 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/7).

Bakti sosial Binter Pusterad yang dihadiri Danpusterad Letjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau, Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan, Danrem 051 /Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, Walikota Jaktim M.Anwar S.Si,M.AP, Kapolres Jaktim diwakili Kabag Ops AKBP Arief, Wakil Ketua DPRD DKI H. Misan Samsuri.

Rangkaian kegiatan Binter Bakti sosial yang diawali dengan olahraga bersepeda santai Gowes dari kantor Camat Cipayung menuju Danau Setu Cipayung dengan Rute Jalan Bina Marga - Gempol - Jalan Raya Bambu Apus - Melintas Jembatan Bambu Apus - Jalan H.Karim - Jalan Raya Setu dan Finish di Danau Setu Cipayung.

Rombongan sepeda santai tiba di Danau Setu dan disambut dengan acara Tradisi Betawi (Palang Pintu) dari Sanggar Ondel ondel Mpok Minah.

Kegiatan Acara dilanjutkan dengan gunting pita peresmian Jogging Track oleh Danpusterad dan Walikota Jakarta Timur, dilanjutkan pengecekan lokasi Jogging Track sepanjang 150 M dilokasi Danau Setu Cipayung.

Penanaman pohon oleh Danpusterad dan jajaran Forkopimko Walikota Jakarta timur dan Penaburan bibit ikan didanau Setu menggunakan Ponton Kubus Apung Bermesin Jonson Oleh Danpusterad dan Forkopimko Walikota Jakarta timur dengan jumlah 130.000 bibit ikan.

Dalam sambutannya, Danpusterad Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengatakan, “Bapak ibu hadirin sekalian yang saya hormati mengawali sambutan ini saya selaku komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat dan seluruh anggota Pusterad mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Walikota Jakarta Timur, para kepala Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Timur, Kepala UPK Badan Air dan Lingkungan Hidup, Bapak Camat Cipayung, Bapak Lurah Setu, Bapak Ketua RW 02 dan Ketua RW 03 yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Bakti sosial ini”.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal, yang pertama saya menginformasikan bahwa Pusat Teritorial Angkatan Darat sejak bulan April tahun 2020 itu ada perubahan dalam organisasi yang tadinya Komandan Pusterad berpangkat Mayor Jenderal di ubah atau dinaikkan tingkatnya menjadi Letnan Jenderal, termasuk beban tugas yang diberikan kepada Pusterad khususnya yang tadinya sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat bidang teritorial diberikan tugas sebagai pembina mewakili Kasad sebagai pembina teritorial untuk lingkup TNI Angkatan Darat seluruh Indonesia,” tambah Danpusterad.

“Kegiatan pembinaan teritorial seperti karya bakti dan berupa pemberian tenda kepada UMKM binaan Pusterad yang berada di sekitar Kelurahan Setu dan telah merehab 2 rumah tidak layak huni di RW 02 Bantarjati dan di Jalan Puskesmas RW 3 Kelurahan Setu, kemudian merehab rumah ibadah di Kelurahan Jatimurni yang akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus,” pungkas Danpusterad.

“Kemudian yang kedua kegiatan Karya Bhakti dan bakti sosial seperti ini akan terus diselenggarakan oleh pusterad sebagai wujud kegiatan pembinaan teritorial yaitu untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita”, lanjutnya.

“Para hadirin sekalian yang saya banggakan saya selaku Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat selalu mengharapkan kerjasama seperti ini dapat dipertahankan dan Saya berpesan kepada terutama bapak camat ketua rw RT kita biasanya di budaya kita di Indonesia ini kita bisa membangun tetapi kita tidak bisa merawat dan menjaga kegiatan ini sudah diusahakan oleh Walikota dan kita semua bisa merawat apa yang sudah kita buat supaya bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang kepada masyarakat kita yang ada di sekitar sini dan ini harus timbul dari kesadaran dari masyarakat untuk menjaga Karena kita buat seperti begini di berbagai macam tempat tahun pertama bagus berjalan 1 tahun terus sepertinya tidak ada yang tanggung jawab lalu terus terbengkalai, Saya berharap mudah - mudahan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar sini,” tegas Danpusterad.

Rangkaian kegiatan Baksos Binter Pusterad dengan Olahraga sepeda santai, penanaman pohon dilokasi Danau Setu, Penaburan bibit ikan, Pembagian Paket sembako secara Simbolis, Penyerahan bantuan kios tenda dan Penyerahan kunci rumah yang selesai di rehab.
Seluruh rangkaian acara kegiatan baksos selesai ditutup dengan doa oleh Bintal Pusterad Letda A. Saipul, selama pelaksanaan kegiatan situasi aman dan kondusif. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 117 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×