Rabu, 29 Juli 2020 19:22

NewX Energy akan membangun mega turbin angin lepas pantai pertama di Asia Tenggara

Ekonomi

Teknologi baru akan diperkenalkan oleh NewX Energy, yang mencakup turbin angin, sebagai upaya pengurangan limbah dan penghematan energi bagi jutaan konsumen.

JAKARTA, Indonesia, 29 Juli 2020 /PRNewswire/ -- Sebagai langkah besar dalam melestarikan energi berkelanjutan, NewX Pty. Ltd. (NewX Energy) meluncurkan rencana untuk membangun mega turbin angin lepas pantai terapung pertama yang didukung teknologi IoT di Asia Tenggara. Mega turbin angin ini diperkirakan mampu menghasilkan daya hingga 500 megawatt.

Berdasarkan kontrak usaha patungan dengan PT Bintan Power Plant Group (PTBPP), NewX Energy akan menggunakan sistem Internet-of-Things (IoT) dengan menanamkan perangkat lunak dan sensor cerdas ke dalam seluruh jaringan dan aset daya PTBPP untuk menilai dan menganalisis produksi energi, mendistribusikan data, serta memanfaatkan Big Data Analysis ke dalam Smart Grids untuk mendorong penghematan yang signifikan bagi konsumen. Terobosan dalam teknologi ini digunakan untuk kepentingan seluruh ekosistem energi dan diharapkan dapat mengurangi biaya konsumsi energi untuk konsumen di seluruh Asia Tenggara hingga 40%.

"Di era sekarang ini, implementasi teknologi di sektor energi menjadi hal yang sangat krusial. Termasuk solusi manajemen energi yang lebih baik dan pemahaman konsumsi yang lebih cerdas, harus terus diprioritaskan dengan peningkatan sistem. Saat ini, lebih dari 50% energi yang dihasilkan terbuang karena ketidakefisienan dan peralatan yang semakin tua. Seperti sektor lain yang telah berhasil membuat langkah secara digital, dunia juga mengharapkan langkah revolusioner di sektor energi untuk memperbaiki masalah ini. Dengan fokus pada teknologi canggih, keberlanjutan dan inovasi, solusi kami akan membawa perubahan besar bagi sektor energi, khususnya bagi konsumen, bisnis, dan masyarakat," ujar Christien New, Pendiri NewX Energy.

NewX Energy Memprioritaskan Pelanggan dan Kelestarian Lingkungan

Pasar energi di Asia Tenggara berkembang pesat. Dengan jutaan pelanggan baru mendapatkan akses ke listrik, permintaan secara keseluruhan telah meningkat sebesar 80% sejak tahun 2000. Hasilnya, permintaan yang meningkat ini akan menciptakan tekanan yang semakin besar pada industri energi untuk menciptakan penawaran yang lebih kompetitif dengan akses yang lebih mudah ke sektor energi. Saat ini, sebagian besar permintaan dipenuhi oleh penggandaan penggunaan bahan bakar fosil, yang mengarah pada peningkatan CO2. Tren ini tidak berkelanjutan; Oleh karena itu, industri dan masyarakat diharapkan dapat memilih solusi energi yang lebih berkelanjutan.

Menggunakan teknologi canggih dan analitik data, NewX Energy bertujuan untuk mengubah infrastruktur energi menjadi sebuah peluang yang berharga bagi konsumen dan bisnis. Dengan meminimalkan perantara dan meningkatkan efisiensi energi lewat solusi berbasis data, NewX Energy mampu mengubah pasokan energi menjadi berbagai layanan berbasis teknologi seperti smart homes, smart metering, dan smart finance. Fasilitas ini mampu memberdayakan konsumsi energi yang tumbuh dengan nilai nyata.

Dengan penyerapan energi yang lebih efisien dan ekosistem yang lebih cerdas, NewX Energy berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk melawan pemanasan global serta menjadi penyedia energi masa depan untuk Asia Tenggara. Komitmen terhadap keberlanjutan ini juga merupakan salah satu alasan utama NewX Energy untuk membangun pertanian mega turbin angin lepas pantai terapung pertama di Asia Tenggara dengan PTBPP.

Tentang NewX Energy

Didirikan pada tahun 2018 oleh Christien New, NewX Energy memperkenalkan inovasi daya listrik kapada konsumen dan bisnis, -termasuk mentransformasikan pasokan energi menjadi berbagai layanan Internet seperti smart homes, smart metering, dan smart finance. Memanfaatkan keahlian teknologi yang mendalam, NewX Energy menggunakan analitik IoT dan Big Data untuk menghubungkan konsumsi energi dan data produksi untuk mengatasi berbagai pemborosan serta meningkatkan efisiensi, dan secara substansial menurunkan biaya bagi konsumen. NewX dikelola oleh sekelompok pemimpin industri, termasuk Martin Soebijantoro dan pakar teknik tenaga nuklir Indonesia.

Tentang Christien New

Christien New adalah Kepala PT Bintan Power Plant (PTBPP), perusahaan utilitas terdepan di Asia Tenggara. Dengan basis asset listrik PTBPP yang terus berkembang, perusahaan ini berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, lewat penyaluran energi yang terjangkau, berkelanjutan, dan efisien kepada masyarakat dan bisnis. Sebelumnya, New memegang peran kepemimpinan senior di perusahaan multinasional besar di Amerika Syarikat dan Singapura. Dalam waktu kurang dari satu dekade ia membangun bisnis listrik yang saat ini menghasilkan 13,000 Megawatt (MW) yang menggerakkan hampir 15 juta rumah tangga di seluruh Asia Tenggara.

Foto - https://photos.prnasia.com/prnh/20200724/2866815-1?lang=0

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 941 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping tegaskan untuk dorong pembangunan Tiongkok bagian tengah
Instruksi Presiden Xi terkait penanaman di musim semi
Unsur apa saja yang mendukung ekonomi Tiongkok terus membaik?
×