Sabtu, 01 Agustus 2020 22:02

Mike Pompeo disebut senewen dan sesat pikiran soal penggencetan perusahaan Tiongkok dengan alasan “Keamanan Nasional”

Luar Negeri

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo baru-baru ini menyampaikan pidato di Perpustakaan Nixon di negara bagian California, di mana sosok pria ini sekali lagi memfitnah raksasa teknologi tinggi Tiongkok yakni Huawei sebagai “ancaman keamanan nasional” AS, bahkan secara membingungkan mengklaim bahwa perusahaan Tiongkok “tidak mengejar keuntungan”. Di balik fitnahan tanpa alasan itu, terungkaplah tampan AS yang bersimaharaja dan perusak tata niaga pasar.

Para politikus AS tampak semakin gelisah dan terus menindas perkembangan perusahaan Tiongkok dengan Huawei sebagai wakilnya karena mereka sekali-kali tidak ingin melihat perusahaan teknologi tinggi Tiongkok menempati peringkat teratas di bidang telekomunikasi generasi kelima, artinya mereka amat benci jika perusahaan Tiongkok yang memimpin di bidang tersebut.

Dalam sebuah sidang dengar pendapat di Kongres AS pada 29 Juli, CEO dari Apple, Google dan Amazon, tiga raksasa teknologi AS ketika ditanya “apakah mereka setuju bahwa Tiongkok pernah mencuri teknologi AS” secara semuanya memberikan jawaban negatif, yakni “tidak ada bukti”. Keterangan saksi dari ketiga CEO dari lembah silikon tersebut ibarat tamparan kuat pada pipi Mike Pompeo dan sesamanya yang selama ini terus menggencet perusahaan Tiongkok, dan sekali lagi mengungkapkan modusnya yang “berbohong, menipu dan mencuri” di depan publik.

Selama bertahun-tahun ini, perusahaan-perusahaan Tiongkok bekerja sama dengan AS dengan mematuhi tata niaga dan hukum pasar, dan dengan kontribusinya telah mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan sosial AS. Masyarakat mencatat bahwa gara-gara kecurigaan dan penghalangan pihak AS, investasi Tiongkok di AS sudah mengalami penurunan tajam. Ahli masalah internasional dan perdagangan dengan Tiongkok, Scott Kennedy menunjukkan, “Disengagement atau pelepasan dengan Tiongkok adalah salah bagi ekonomi AS, hal itu akan merugikan keamanan nasional.”

Para politisi AS berusaha keras menindas perusahaan Tiongkok dan mendorong apa yang disebut “pelepasan” dengan Tiongkok hanya karena intriknya agar AS terus bersimaharaja di dunia mengalami kegagalan. Akan tetapi, keterbukaan dan kerja sama adalah arus sejarah yang tak terhalangi. Para politisi AS yang berlawanan arus sejarah pastilah akan mengalami pukulan berat. Kepada Mike Pompeo dan sesamanya kami ingatkan jangan salah menafsir situasi dan jangan salah menafsir Tiongkok , cepat-cepat melepaskan tongkat hegemonisnya, dan membuat pilihan tepat yang menguntungkan kepentingan rakyat, perusahaan maupun nasionalnya.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 129 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×