Rabu, 05 Agustus 2020 01:31

Jelang Pilkada, Polres Indramayu gelar latihan Dalmas

Pilkada

Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Personil Polres Indramayu dan Polsek berjumlah 128 terdiri dari 1 (Satu) Kompi Ikatan Dalmas Awal menggelar pelatihan Dalmas (Pengendalian Massa) yang dilaksanakan di Lapangan apel Polres Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (04/08/2020).

Kegaiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, S.H., M.H., para Kasat, para perwira Polres Indramayu.

Adapun pemberi materi dalam pelatihan Dalmas oleh Kasat Sabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto S.H., dan Aiptu Mario, S.H.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi SH.MH., mengatakan bahwa kegiatan Latihan Dalmas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Indramayu 2020.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya," katanya.

"Adapun materi yang di latihkan dalam Dalmas awal Polres Indramayu antara lain, Sikap Pokok, Sikap Siaga, Perubahan Arah Dalmas awal, Perpindahan Tempat Dalmas awal, Sikap tangan berkait dan Sikap pegang tali dalmas,” jelasnya.

Disamping itu, Formasi Dalmas awal meliputi Formasi Banjar, Formasi Banjar Tiga dan Formasi Bersaf.

"Selain meningkatkan keterampilan, latihan juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para anggota Sabhara baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan, sehingga kinerja tetap maksimal," pungkas Iptu Iwa Mashadi SH.MH.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 137 Views

Update
No Update Available
Related News
7 Kepala Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Lampung dilantik
Perempuan Indonesia sulit bersaing dalam kontestasi politik
Fadli Noor : Perda Makassar Masih Banyak yang Timpang
×