Sabtu, 08 Agustus 2020 10:57

Kinerja satuan pengamanan punya peranan penting dalam percepatan penanganan Covid-19 di RSD Wisma Atlet

Peristiwa

Satuan pengamanan yang bertugas di RSD Wisma Atlet, mempunyai peranan penting terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas penanganan Covid-19. Menyikapi hal tersebut, terkait bidang pengamanan, setiap saat senantiasa meningkatkan kwalitas demi tercapainya percepatan penanganan Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Jumat (7/8/2020).

Sebagaimana kita ketahui, RSD Wisma Atlet memiliki beberapa pintu yang merupakan akses keluar masuk area Wisma Atlet, kondisi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan apabila sistem pengamanannya kurang bagus, terlebih apabila petugas pengamanan maupun petugas lainnya memiliki tingkat kepedulian yang sangat rendah.

Kegiatan pengamanan selama ini sudah berjalan dengan baik, unsur-unsur pengamanan terdiri dari Unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, secara keseluruhan petugas pengamanan telah memberikan kontribusi positif selama opersional RSD Wisma Atlet.

Asisten Operasi Kodam Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetyo kepada unsur pimpinan satuan pengamanan RSD Wisma Atlit menyampaikan, Satuan tugas penanganan Covid-19 RSD Wisma Atlet, harus tetap stabil, lebih fokus dan maksimal, termasuk didalamnya bidang pengamanan, suksesnya percepatan penanganan Covid-19 di Wisma Atlet, tidak lepas dari peran serta unsur pengamanan dalam melaksanakan tugasnya.

Terakait dengan beberapa akses pintu keluar masuk Wisma Atlet, satuan pengamanan terpadu RSD Wisma Atlet terbagi dalam beberapa pos, baik yang berada di ring luar maupun yang berada di dalam lingkungan Wisma Atlet.

Seperti halnya melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan menegakkan disiplin mematuhi Protokol kesehatan terhadap orang yang keluar dan masuk Wisma Atlet, hal ini sangat penting untuk dilakukan, sebagai langkah awal untuk menentukan tindakan lebih lanjut.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 457 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×