Minggu, 09 Agustus 2020 03:05

Hari Olahraga Nasional, Xi Jinping serukan masyarakat rajin berolahraga demi rajin bekerja

Luar Negeri

Pada 8 Agustus 2008, Olimpiade Musim Panas ke-29 dibuka di Beijing. Sejak tahun berikutnya, setiap tanggal 8 Agustus ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional Tiongkok. Topik untuk tahun ini berbunyi “Dorong seluruh masyarakat berolahraga, mendukung pembangunan masyarakat sejahtera”.

Pada 23 Januari 2017, Xi Jinping berkunjung ke kota Zhangjiakou, Provinsi Hebei untuk meninjau persiapan Olimpiade Musim Dingin Beijing. Xi Jinping berfoto bersama dengan anak-anak dari kamp musim dingin yang mengikuti latihan ski.

Selaku inisiator dan pelaku kebugaran jasmani seluruh masyarakat, Xi Jinping menunjukkan:
“Seorang yang berfisik bugar, selain harus memiliki pengetahuan yang kaya, harus pula memiliki mental yang sehat dan fisik yang bugar, berolahraga secara rajin
adalah untuk terus meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan seluruh masyarakat.”

Menaruh perhatian besar, memberi kepedulian yang mendalam, menjadikan kegiatan berolahraga seluruh masyarakat. Sebagai bagian penting dari pembangunan masyarakat sejahtera, dan melaksanakannya pada ketinggian strategi tingkat nasional dengan bertolak dari pembangunan jangka panjang dengan menargetkan kejayaan bangsa Tionghoa.

Xi Jinping menata konfigurasi pembangunan Tiongkok yang sehat. Kesehatan adalah hal esensial dalam pemberdayaan masyarakat, sekaligus fondasi bagi perkembangan ekonomi dan sosial merupakan tanda penting kejayaan bangsa dan perkasa tanah air. Juga adalah sasaran bersama bagi masyarakat yang luas.

Sejak wabah virus corona jenis baru merebak pada awal tahun ini Xi Jinping selalu berpesan “Memprioritaskan keselamatan jiwa dan kesehatan masyarakat di posisi pertama”.

Mempercepat pembangunan Tiongkok sebagai negara kuat olahraga, harus berpegang teguh pada pedoman yang berorientasi pada rakyat.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 165 Views

Update
No Update Available
Related News
Episode Ke-16 berjumpa dengan V|Aleksandar Vucic: Saya berencana menulis sebuah memoar tentang kami
Wawasan depan kunjungan Presiden Xi Jinping ke tiga negara Eropa
Episode Ke-16 berjumpa Xi Jinping
×