Senin, 10 Agustus 2020 18:51

Kabid Humas Polda Jabar: Tingkatkan sinergitas, Kapolres Ciamis silaturahmi bersama tokoh agama

Pilkada

Kepala Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., silaturahmi bersama tokoh Agama di Pondok Pesantren Al-Hasan, dimana pada silaturahmi ini Kapolres menemui KH. Syarif Hidaya yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis.

"Kunjungan silaturahmi bersama tokoh agama ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan tokoh agama. Selain itu juga meminta dukungan dari para kyai untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 pada 15 Agustus mendatang, agar dapat berjalan sukses, lancar, dan damai," ujar Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (9 Agustus 2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan bahwa jumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa di Kabupaten Ciamis sebanyak 143 desa. Untuk itu, Polres Ciamis meminta bantuan para ulama dan kyai di daerah agar mensosialisasikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada para jemaah atau masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih karena selama ini peran serta tokoh agama dalam membantu Polres Ciamis Polda Jabar sangat besar, terlebih dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," terang Kapolres.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Kabupaten Ciamis, KH. Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres di kediamannya untuk melakukan silaturahmi. Sudah kewajiban, menurut KH. Syarif selaku umat muslim untuk turut berperan serta dalam membangun situasi kamtibmas umat yang aman dan kondusif.

Terkait Pilkades serentak Kabupaten Ciamis yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2020, kata KH. Syarif,mengatakan bahwa kebetulan banyak alumni Ponpes Al-Hasan yang ikut sebagai kontestan atau calon Kades. Tentunya pihaknya akan turut serta membantu pihak Polres Ciamis dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami siap bekerjasama dalam membangun wilayah hukum Polres Ciamis yang aman, damai dan kondusif," ungkap KH. Syarif Hidayat.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
7 Kepala Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Lampung dilantik
Perempuan Indonesia sulit bersaing dalam kontestasi politik
Fadli Noor : Perda Makassar Masih Banyak yang Timpang
×