Selasa, 11 Agustus 2020 03:53

Sat Brimob Polda Jabar siapkan regu siaga tanggap bencana

Peristiwa

Sebanyak 1 SSR anggota kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danton 3 melaksanakan Siaga SAR di Posko SAR Mako Batalyon B Pelopor Cipanas untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam yang tidak terduga, Senin (10/8/2020).

Adapun kegiatan rutin Regu Siaga SAR harian antara lain mengecek peralatan maupun perlengkapan SAR seperti pengecekan Chain Saw, Peralatan Vertical Rescue maupun Water Rescue dan Kendaraan yang digunakan saat operasional, serta untuk memastikan peralatan SAR agar siap digunakan pada saat operasional dan dapat berfungsi dengan baik.

Di wilayah Polda Jabar khususnya di daerah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor akhir-akhir ini sering menghadapi curah hujan yang tidak menentu, kadang sedang dan curah hujan kadang cukup tinggi mengguyur di beberapa kabupaten dan kota tersebut, tentu saja ini perlu diketahui bahwa daerah tersebut rawan terjadinya bencana alam.

Mengingat daerah zona Back Up Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ada di daerah pegunungan yang banyak pohon-pohon besar, sehingga rawan tumbang serta tebing-tebing curam yang mengakibatkan mudah longsor, di khawatirkan dampak yang ditimbulkan dari hujan dengan intensitas tinggi tersebut akan memicu terjadinya tanah longsor, pohon tumbang dan banjir disebagian wilayah yang bisa berdampak luas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, menyampaikan, unit SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar selalu disiagakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana yang tidak terduga baik berupa banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya yang kemungkinan terjadi di wilayah Jawa Barat.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 127 Views

Update
No Update Available
Related News
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
Konvoi berbagi takjil, puluhan remaja ABG terpaksa diamankan di Polsek Sukmajaya Depok
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di semak semak kebun, di Krukut, Limo kota Depok
×