Selasa, 11 Agustus 2020 19:36

Lomba seni suara burung berkicau Lanal Kendari gunakan nama kapal perang untuk kelas lomba

Event

Lanal Kendari yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos., menempuh cara yang berbeda dalam mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat Sulawesi, khususnya di Sulawesi Tenggara. Kali ini Lanal Kendari mengadakan `Lomba Seni Suara Burung Berkicau Danlanal Kendari Cup I Th 2020`, yang diikuti oleh ratusan peserta dari wilayah Sulawesi Tenggara, bahkan Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.

Berbagai kelas dilombakan dalam kegiatan ini dan menggunakan nama beberapa kapal perang yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut, seperti KRI Nala - 363, KRI John Lie - 358, KRI Oswald Siahaan - 354 ,dan KRI Bung Tomo - 357 untuk tiap kelas lombanya.
.
Kapten Laut (P) Sahiadam selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan utama event ini diadakan adalah mengenalkan TNI AL kepada masyarakat dengan cara yang berbeda, seperti pengenalan nama-nama KRI melalui nama kelas lomba, penyebaran brosur rekruitmen Caba dan Catam yang akan berlangsung pada bulan September hingga Oktober nanti kepada peserta lomba, serta banyak lagi hal lain yang dikenalkan.

Selain itu ajang ini digunakan untuk mewadahi para kicau mania di wilayah Sulawesi Tenggara maupun Sulawesi untuk adu prestasi dan juga menjalin silaturahmi antar komunitas dan penghobi burung berkicau.
.
Selama berlangsung perlombaan tetap dilaksanakan protokol kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan sebelum memasuki area lomba, serta pembagian masker kepada seluruh peserta lomba.
.
Sementara itu, Danlanal Kendari menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari imbauan Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Lanal di wilayah kerja Koarmada II agar selalu menjadi pioneer dalam segala hal, memberi manfaat kepada lingkungan sekitar serta mendukung program pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 234 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×