Kamis, 13 Agustus 2020 07:19

Silaturahmi kebhinekaan bersama Wantimpres, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, dan Pangdam III/Siliwangi guna perkokoh persatuan bangsa

Peristiwa

Bertempat di Islami Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Jawa Barat, Rabu (12/8/2020), telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi kebhinekaan bersama Wantimpres Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M, Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil S.T., M.UD, para pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, para bupati/wali kota wilayah III Cirebon, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kab. Indramayu, Ketua MUI Kab. Indramayu KH. Syatori MA., beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Indramayu.

Dalam kegiatan silaturahmi kebhinekaan tersebut mengambil tema "Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan Bangsa Indonesia".

Tujuan dari kegiatan silaturahmi kebhinekaan bersama Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI dan agar mampu bersama - sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa, ras, budaya dan agama.

Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan anatisipasi penyebaran Cobid-19, dan selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar DR. H. Mochamad Ridwan mengatakan bahwa Pancasila dilahirkan oleh orang - orang yang mempunyai pemikiran lebih, untuk itu NKRI harus dijaga dari orang yang ingin merubah ideologi.

"Jawa Barat membentuk tim sapu bersih terkait dengan pemberitaan hoax", ujar Gubernur Jabar.

"Untuk muatan lokal Pancasila di Jawa Barat, mungkin kami akan mengawali Jawa Barat adalah Rumah Pancasila," tutup Ridwan Kamil.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 92 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×