Kamis, 13 Agustus 2020 18:55

#BeritaKehumasan : 19 tahun YBM BRI harapkan mustahik sejahtera, amil bahagia

Press Release

19 Tahun YBM BRI menjadi momentum transformasi lembaga dalam kerangka perbaikan berkelanjutan. Beragam inovasi pemberdayaan dana zakat telah diikhtiarkan selama 19 tahun semoga turut mewarnai dunia filantropi Indonesia. Sebagai bentuk rasa syukur atas masih eksisnya lembaga dalam menjalankan fungsi kebaikannya, perayaan momen kebahagiaan ini dilaksanakan serentak secara virtual di seluruh kantor layanan YBM BRI Selindo, serta ditayangkan di channel youtube YBMBRI TV pada Rabu (11/8).

Di tengah bayang-bayang pandemi yang belum berakhir, milad YBM BRI ke 19 tahun ini menyatukan seluruh elemennya melalui dunia maya. Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan tausyiah oleh KH. Wahfiudin Sakam SE. MBA dan ditutup dengan doa bersama.

YBM BRI sebagai lembaga filantropi terus berikhtiar untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pembangunan SDM di tengah kondisi pendidikan dan ekonomi bangsa yang tengah menghadapi ujian. YBM BRI hadir melalui beragam inovasi program pemberdayaan zakat dengan harapan dapat menjadi salah satu elemen yang mendorong kemajuan bangsa dari ketertinggalan.

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini Bangsa Indonesia tengah berjuang melawan Covid-19. Alhamdulillah YBM BRI turut berikhtiar dengan menyalurkan 7,8 milliar kepada 102.745 penerima manfaat terdampak Covid-19, melalui berbagai macam program.

Secara agregatif, selama periode 2019 – 2020 YBM BRI telah berupaya memaksimalkan peran di berbagai bidang, antara lain dengan menyodorkan sumbangsih bidang pendidikan kepada 6.128 penerima manfaat. Bidang ekonomi dengan mendorong terwujudnya 709 cluster pemberdayaan, dan bidang sosial dengan upaya peningkatan ketahanan keluarga melalui Integrasi Program Pemberdayaan Keluarga (IP2BK), juga terus membersamai 278 pondok pesantren sejak 2014, serta mengemban misi kemanusiaan untuk membantu sesama.

Selama 19 tahun, YBM BRI terus berupaya menjaga amanah dan meningkatkan pelayanan kepada para muzakki serta menyejahterakan jutaan mustahik, agar tercapai salah satu keberhasilan YBM BRI yakni mustahik sejahtera secara lahir dan batin sehingga amil bahagia dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, amanah, dan profesional.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 343 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×