Jumat, 14 Agustus 2020 22:58

#BeritaKehumasan : Terra Drone Indonesia beri pelatihan drone untuk mapping kepada PT Acset Indonusa Tbk

Press Release

Jakarta, 13 Agustus 2020 – Terra Drone Indonesia, salah satu perusahaan penyedia solusi drone industri, telah memberikan pelatihan pengoperasian drone untuk kebutuhan mapping kepada karyawan PT Acset Indonusa Tbk (Acset), selama 5 hari yang berlangsung pada tanggal 3-7 Agustus 2020. PT Acset sendiri merupakan anak perusahaan dari PT United Tractors Tbk yang bergerak di bidang bergerak di bidang pondasi, building, dan infrastructure, yang tergabung dalam ASTRA Group.

Dalam pelatihan tersebut, peserta dibekali dengan berbagai penjelasan mengenai dasar-dasar dan prosedur operasi drone, regulasi drone yang berlaku di Indonesia, simulasi penerbangan, hingga praktik pengoperasian drone. Masih dalam situasi Pandemi COVID19, pelatihan tersebut dilaksanakan secara virtual selama pemberian teori dan pengolahan data, sedangkan praktik pengoperasian drone dilakukan secara langsung di wisma Aldiron, Jakarta, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan.

Saat ini, berbagai macam ukuran dan fungsi drone dapat dengan mudah dibeli, dan digunakan tidak hanya untuk kebutuhan hobi dan hiburan namun juga untuk berbagai pekerjaan di sektor industri. Drone yang digunakan untuk pekerjaan industri, seperti konstruksi dan infrastruktur, tentu harus dioperasikan oleh pilot yang terlatih dan paham aturan untuk mengurangi risiko yang timbul dari operasi drone. Maka dari itu, perusahaan harus memastikan agar drone dioperasikan oleh orang yang tepat dengan memberikan pelatihan kepada calon pilot drone agar dapat menguasai tidak hanya kemampuan yang handal, namun juga pengetahuan yang mendalam.

Drone sudah banyak diadopsi untuk membantu beberapa pekerjaan salah satunya pemetaan. Keuntungannya lebih signifikan dibandingkan menggunakan cara konvensional. Dengan drone, berbagai aktivitas di proyek konstruksi seperti pemetaan, dokumentasi capaian konstruksi, inspeksi bangunan, dan berbagai aplikasi lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan aman, serta dapat meningkatkan akurasi serta efisiensi dari segi biaya dan waktu. Tidak mengherankan sudah semakin banyak perusahaan konstruksi yang menjadikan drone sebagai salah satu investasi yang mereka miliki.

Narasumber: Michael Wishnu Wardana (Managing Director Terra Drone Indonesia)



**Tentang Terra Drone Corporation**

Terra Drone Corporation adalah penyedia solusi drone industri paling terkemuka di dunia yang didirikan pada 2016. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Tokyo, Jepang, dengan 20 cabang di seluruh dunia termasuk Asia Pasifik, Uni Eropa, dan Amerika Selatan. Terra Drone menyediakan teknologi drone inovatif yang diberdayakan dengan LiDAR dan metode survei fotogrametri untuk sektor konstruksi, utilitas, tambang, energi, dan minyak dan gas. Terra Drone memiliki spesialisasi pada perangkat keras berkinerja tinggi, perangkat lunak mutakhir, dan layanan dan sistem manajemen drone (UTM).

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 233 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×