Senin, 17 Agustus 2020 21:02

#BeritaKehumasan : PT YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top) berinvestasi di Hipwee demi menciptakan dampak yang lebih besar untuk kemajuan generasi muda Indonesia

Press Release

JAKARTA, Indonesia, 14 Agustus 2020 /PRNewswire/ -- PT YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top) melakukan investasi pada Hipwee untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia dalam upaya menjalankan visinya, yaitu "to create stronger next generations of Indonesia".

Berdasarkan data BPS tahun 2019, jumlah pemuda di Indonesia sebesar 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia. Ini artinya, pemuda memiliki peranan yang sangat penting untuk kemajuan bangsa. Melihat hal tersebut, PT YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top) selama 11 tahun telah secara konsisten meng-empower anak-anak muda Indonesia untuk menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan berkualitas.

Dalam upaya memberikan dampak yang lebih besar lagi, Young On Top berinvestasi pada Hipwee, sebuah media daring anak muda yang informatif, inspiratif dan menghibur.

"Kesamaan values yang dimiliki oleh Young On Top dan Hipwee yang membuat Young On Top tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan Hipwee bersama perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan grup YOT", ujar Billy Boen, Founder & CEO YOT Nusantara (Holding).

Nendra Rengganis atau yang kerap disapa Monik selaku CEO Hipwee berharap, kolaborasi antara Young On Top dan Hipwee ini akan memberikan keleluasaan untuk menciptakan konten-konten yang bukan cuma di-klik saja, tapi juga berdampak dan membantu memecahkan berbagai masalah yang dihadapi anak muda Indonesia. "Kami tidak sabar untuk segera berkolaborasi dan menciptakan banyak terobosan baru yang semoga, bisa menemani langkah anak muda Indonesia menemukan versi terbaik dari diri mereka", tutup Monik.

"Kejora Capital menyambut baik kehadiran YOT demi penguatan brand dan pengembangan Hipwee kedepannya. Semoga ekosistem YOT, Kejora, dan Hipwee akan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi anak-anak muda Indonesia", ujar Andy Zain, Co-founder & Managing Partner Kejora Capital yang merupakan investor Hipwee.

Young On Top mempercayakan Alexander Zulkarnain yang telah berkecimpung selama belasan tahun di dunia media, brand, dan startup untuk menangani hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis, brand, dan partnership Hipwee kedepannya. Dengan pengalamannya, Alexander yang ditunjuk untuk menjadi Chief Brand Officer Hipwee diharapkan mampu memberikan kontribusi positif sehingga Hipwee bisa berkembang lebih besar lagi dan dirasakan manfaatnya bagi seluruh generasi muda Indonesia.

PT YOT Inspirasi Nusantara (YOT) merupakan sebuah perusahaan berbasis komunitas yang fokus kepada pengembangan potensi generasi muda di Indonesia baik secara skill, knowledge, dan attitude. Berawal dari sebuah buku berjudul "Young On Top" yang ditulis oleh Billy Boen pada tahun 2009, kini YOT berkembang menjadi organisasi-komunitas yang tersebar di 24 Kota di Indonesia dengan total 600.000 lebih anggota YOT di seluruh Indonesia.

YOT telah menjadi ekosistem yang solid dan fokus untuk memajukan generasi muda Indonesia. Yang bernaung di dalam ekosistem YOT antara lain: gdilab.com (perusahaan analitik digital), topkarir.com (portal karirnya anak muda Indonesia), maingame.com (platformnya game nasional), dan bizhare.id (startup equity crowd funding).

Hipwee adalah media daring yang fokus menciptakan konten positif yang memecahkan permasalahan khas anak muda. Untuk menyebarluaskan kontennya, Hipwee menggunakan strategi viralitas di media sosial. Lahir pada tanggal 17 April 2014, hingga saat ini Hipwee telah berkembang menjadi media rujukan konten positif bagi anak muda Indonesia dengan target usia utama 18 sampai 24 tahun. Konten-konten yang ada di dalam Hipwee memiliki tema-tema Hubungan, Hiburan, Tips, Feature, Motivasi, Travel, Wedding, Showbiz dan Young Mom.

Hipwee yang merupakan salah satu portfolio Kejora Capital memiliki komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, serta memiliki lebih dari 9.000 kontributor aktif yang menulis di fitur Community dengan 25 juta page views dan 10 juta user setiap bulannya.

Foto - https://photos.prnasia.com/prnh/20200814/2885940-1?lang=0

Tautan terkait:
https://www.youngontop.com

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1218 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×