Rabu, 19 Agustus 2020 22:23

Bakti sosial serentak tahap IV dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Polda Jabar

Perayaan

Polda Jawa Barat melaksanakan bakti sosial serentak tahap IV dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, bertempat di lapangan upacara Mapolda Jabar, Rabu (19/8/2020) hari ini.

Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan M.H. sebagai pemimpin apel melepas pendistribusian baksos untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Irwasda Polda Jabar dalam kesempatan itu mengatakan, dalam rangka peringatan HUT. ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dan sebagaI wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Polri akan melaksanakan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial dimaksud dilaksanakan oleh Kasatker/Kasatwil dengan mekanisme bentuk kegiatan berupa pembagian sembako.

Adapun sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang mengalami kesulitan terutama yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, agar memperhatikan serta mempedomani protokol kesehatan dan menerapkan social atau physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, “ ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si.

“Pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi duplikasi penerimaan bantuan, kemudian untuk penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghindari kerumunan massa," tambah Irwasda Polda Jabar.

Irwasda Polda Jabar mengatakan, dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat seperti anak yatim, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap, dapat melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat serta KBP3 (Keluarga Besar Putra Putri Polri).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar bahwa jumlah sarana bakti sosial untuk tingkat Polda Jabar sebanyak 2.250 paket sembako, 11.800 kg beras dan 500 APD. Untuk tingkat Polres/Polresta/Polrestabes adalah 9.230 paket sembako, 180.600 kg beras, dan 43.550 APD.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×