Kamis, 20 Agustus 2020 19:54

Babinsa Koramil 0103/Banjar manfaatkan lahan pertanian di pondok pesantren

Pertanian

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang pertanian, jajaran Kodim 0601/Pandeglang bantu atasi lahan tandus menjadi lahan produktif dengan hasil inovasi TNI-AD yaitu BIOS 44 yang merupakan cairan dari perpaduan beberapa mikroorganisme yang dapat menyuburkan lahan tandus menjadi tanah subur. Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh wilayah Kodim 0601/Pandegang termasuk Koramil 0103/Banjar, Kamis (20/08).

Serka Ayo anggota Koramil 0103/ Banjar Babinsa Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang melalukan uji coba mengolah lahan tandus dengan menyemprotkan cairan BIOS 44 diatas lahan seluas 50 x 7 meter di area milik Pondok Pesantren Nurul Huda Sukasari, Kaduhejo, Pandeglang, Banten.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Kh. Bedi, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Babinsa, beliau menyampaikan, pihaknya beserta santri di Ponpes Nurul Huda mendukung Babinsa dalam hal pertanian, mudah-mudahan lahan yang diolah akan lebih baik dan menjadi lahan percontohan para petani khususnya para santri Pondok Pesantren Nurul Huda.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa manfaat menggunakan BIOS 44 untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian, perkebunan, dan perikanan, memakai produk bio organik ini tidak merusak tanah karena terbuat dari bahan-bahan alam.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 637 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×