Sabtu, 22 Agustus 2020 01:50

Anggota Polsek Krangkeng Polres Indramayu bersih-bersih tempat Ibadah

Kebersihan

Anggota Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu bersama Mahasiswa KKN dipimpin oleh Kapolsek Krangkeng AKP I Nyoman Dita, SH., melaksanakan Baksos Jum'at Bersih di Masjid Uswatun Hasanah Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Jumat (21/8).

Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area masjid seperti tempat wudhu agar tidak licin dan kotor saat masyarakat akan berwudhu.

Bersih-bersih juga dilakukan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca supaya masjid terlihat lebih bersih dan indah guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

AKP I Nyoman Dita melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan, “bahwa kegiatan bersih-bersih tempat ibadah masjid merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari Jum’at pagi dengan maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan agar terhindar dari COVID-19.

"Membersihkan masjid bukan hanya tugas pengurusnya, siapapun selama memiliki niat yang baik dan cinta kebersihan. hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan mesjid yang bersih dan nyaman, agar warga yang melaksanakan salat akan lebih khusyuk dalam ibadahnya,” ucapnya.

Sambungnya, kegiatan strelisasi bersih-bersih masjid ini juga bertujuan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 (virus corona) di area masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Krangkeng.

“Selain itu, kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman,” tandas Iptu Iwa Mashadi.SH.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 932 Views

Update
No Update Available
Related News
Kesemerawutan para PKL kembali terjadi di Jln.KH Abdul Latif, kota Serang, Banten
Cegah banjir, Babinsa Kelurahan Pekalipan bersama warga bersihkan saluran air
Manfaatkan hari libur, Babinsa Koramil 03/Tg.Priok bersama warga bersihkan saluran air
×