Sabtu, 22 Agustus 2020 04:29

Anggota Koramil 0103/Banjar bantu rumah warga yang roboh

Kemanusiaan

Misi kemanusiaan terus dilakukan jajaran Kodim 0601/Pandeglang salah satunya Koramil 0103/ Banjar, di hari Jumat ini anggota Koramil 0103/Banjar yang di pimpin langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf. A. H Mulyana melaksanakan karya bakti pembongkaran rumah warga Kampung Lio, Desa Kadu Maneuh, Kecamatan Banjar, Jumat (21/8).

Pembinaan teritorial (Binter) terus dilakukan di jajaran Satuan Komando kewilayahan seperti yang dilakukan anggota Koramil 0103/Banjar. Dalam keadaan yang sangat kekurangan di masa pandemi Covid-19 masih ditemukan adanya warga yang sangat membutuhkan bantuan salah satunya Bapak Sadam beralamat di Kampung Lio Desa Kadu Maneuh, Kecamatan Banjar yang beberapa waktu lalu mengalami musibah atap rumah roboh akibat rapuh termakan usia.

Melihat kondisi rumah yang mengkhawatirkan anggota Koramil 0103/Banjar yang dipimpin langsung Danramil 0103/ Banjar Kapten Inf. A. H Mulyana turun ke lokasi rumah bapak Sadam untuk membantu menurunkan bagian atap yang rapuh, khawatir apabila terlalu lama di diamkan akan membahayakan penghuni rumah.

“Dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, kami anggota Koramil 0103/ Banjar berkewajiban untuk membantu warga yang kesulitan. Hari ini kami membantu rumah bapak Sadam yang atapnya rumahnya roboh. Karena tidak memiliki biaya kami kerahkan anggota Koramil dan warga sekitar untuk membantu bergotong royong membersihkan atap rumah bapak Sadam,” ujar Danramil Kapten Inf A.H Mulyana.

“Kami Muspika Kecamatan Banjar baik bapak Camat maupun Kapolsek selalu bersinergi dalam membantu warga yang kesulitan, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang membutuhkan. Untuk meringankan beban keluarga bapak Sadam perehaban rumah direncanakan secara swadaya,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama kepala Desa Kadu Maneuh, Kecamatan Banjar bapak Apud mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada anggota Koramil 0103/Banjar yang telah sigap membantu warga masyarakat kami yang tertimpa musibah, kami warga Desa Kadu Maneuh tidak bisa membalas jasa bapa bapak bapak semua tapi hanya Allah SWT yang akan membalasnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 579 Views

Update
No Update Available
Related News
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
Kapolres Indramayu salurkan bansos untuk warga penyandang disabilitas di Desa Tugu Lelea
Peringati HUT Humas Polri ke 71 tahun, Polres Cirebon Kota bagikan sembako
×