Senin, 24 Agustus 2020 01:50

Dukung Siswa belajar, Koramil 0116/Cikeusik siapkan fasilitas internet gratis

Pendidikan

Akibat Wabah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mempengaruhi berbagai bidang kehidupan salah satunya di bidang pendidikan. Masih banyak sekolah yang membatasi pertemuan tatap muka sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara online, Minggu (23/8/20)

Berbagai kendala muncul di masyarakat karena tidak adanya jaringan internet yang memadai, serta tidak memiliki Gadget seperti handphone maupun laptop sebagai sarana untuk belajar online.

Dari permasalahan yang timbul di tengah masyarakat Koramil 0116/Cikeusik menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan belajar mengajar secara online.

Danramil 0116/Cikeusik Kapten Inf Gatot Wijayanto menyampaikan "kami siapkan ruangan dengan fasilitas Wi-fi untuk membantu Siswa/Siswi disekitar wilayah Koramil, supaya dapat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Online".

Hal tersebut disampaikan atas perintah pimpinan atas bahwa jajaran Kodim 0601/Pandeglang wajib membantu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara online dengan menyiapkan fasilitas yang diperlukan.

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi kepada awak media menyampaikan "guna melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di wilayah Pandeglang, Koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang diharuskan membantu para siswa untuk tetap dapat belajar secara daring".

Masih kata Dandim “Wifi gratis untuk anak-anak sekolah, kami sediakan di tiap-tiap Koramil dengan tujuan, siapapun siswa yang mengalami kendala jaringan internet, silahkan datang langsung ke masing-masing Koramil terdekat dengan tempat tinggal para siswa, ” ujar Dandim.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 599 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×