Kamis, 03 September 2020 23:43

Kemenparekraf dukung pemulihan Destinasi Super Prioritas lewat `Labuan Bajo Rebound`

Wisata

Kemenparekraf dukung pemulihan Destinasi Super Prioritas lewat “Labuan Bajo Rebound” di Pantai Pede, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),sebagai wujud inisiasi dan upaya memulihkan sektor parekraf dalam menghadapi era #AdaptasiKebiasaanBaru.

Kegiatan rebound yang melibatkan 60 pekerja parekraf ini selaras dengan arahan Menparekraf @wishnutama terkait penerapan protokol CHSE di berbagai destinasi. Namun tetap perlu adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat kelestarian.

Lingkup kegiatan rebound meliputi penguatan program sapta pesona, revitalisasi amenitas dengan pengadaan barang pendukung CHSE dan alat penunjang keamanan. Serta bimbingan teknis soal 3A (atraksi, aksesibilitas, dan amenitas) di setiap destinasi wisata.

Kemenparekraf juga menyerahkan sejumlah peralatan dan perlengkapan pendukung seperti tempat cuci tangan, tempat sampah, sapu, masker, face shield, sarung tangan, serta signage.

Ke depannya perlu ada komitmen yang lebih agar sektor pariwisata Labuan Bajo bisa BangkitUntukIndonesiaMaju. Ketika sudah disiplin, wisman pun akan percaya untuk kembali mengunjungi NTT.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 286 Views

Update
No Update Available
Related News
Imbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai wisata oleh Polsek Anyar Polres Cilegon
Wisata Pantai Anyar Cinangka sudah mencapai 75%, Polres Cilegon putar balik kendaraan
Kapolres Cilegon Polda Banten pantau pelaksanaan One Way Traffic arus balik wisata
×